Panglima TNI dan Panglima Angkatan Bersenjata Austalia Bahas Kerjasama Militer

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 12:00 WIB
Panglima TNI dan Panglima Angkatan Bersenjata Austalia Bahas Kerjasama Militer
Taruna AAU menyambut kedatangan Panglima Angkatan Bersenjata Australia General Angus J Campbell, bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di depan Tugu Sakti AAU, Kamis (1/8/2019). Foto/Dok. Penerangan AAU
A A A
SLEMAN - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Panglima Angkatan Bersenjata Australia General Angus J Campbell mengadakan pertemuan sidang Australia-Indonesia High Level Committee (Ausindo HLC) 2019 di Akademi Angkatan Udara (AAU), Kamis (1/8/2019).

Kedatangan kedua petinggi angkatan bersenjata Indonesia dan Australia itu disambut gubenur AAU Marsekal Muda (Marsda) TNI Tantang Hariansyah di depan Tugu Adi Sakti AAU. Sebelum mengadakan pertemuan, keduanya terlebih dahulu menanam pohon Kepel di depan Mako AAU.

Setelah acara itu dilanjutkan mengunjungi pangkalan udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta dan Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspudirla) yang ada di komplek Lanud Adisutjipto. Di Lanud Adisutjpto, para tamu disuguhi display tim aerobatik TNI AU Jupiter Aerobatik Team (JAT). Setelah itu baru mengadakan sidang Ausindo-HLC. Hanya saja pertmuan itu tertutup.

“Iya pertemuan itu tidak diizinkan diliput,” kata kepala penerangan (Kapen) AAU Mayor Sus Subiyah kepada Sindo, Kamis (1/8/2019).

Subiyah menjelaskan pada intinya sidang Ausindo HCL itu membahas kerjasama militer untuk kedua negara di masa depan. Diharapkan dengan adanya pertemuan tersebut semakin memperkokoh hubungan bilateral kedua negara.

Sehingga secara tidak langsung ikut serta dalam memelihara dan menjaga stabilitas keamanan kawasan bahkan mampu mencegah kemungkinan timbulnya konflik karena kesalahpahaman. “Itulah inti dari pertemuan tersebut,” terangnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5502 seconds (0.1#10.140)