Melihat Peluang Wakil-wakil Indonesia di Perempat Final

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 10:00 WIB
Melihat Peluang Wakil-wakil Indonesia di Perempat Final
Melihat Peluang Wakil-wakil Indonesia di Perempat Final
A A A
BANGKOK - Turnamen BWF Thailand Open 2019 Jumat (2/8/2019) siang ini memasuki babak perempat final. Empat wakil yang tersisa menjadi harapan terakhir Indonesia untuk merebut tiket selanjutnya yakni semifinal.

Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, tunggal putri Fitriani, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi benteng terakhir Bulu Tangkis Indonesia untuk membawa gelar dari Turnamen BWF World Tour Super 500.

Hari ini, kuartet Merah Putih akan berjuang berebut tiket semifinal di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, mulai pukul 1 siang waktu setempat. Bagaimana peluangnya?

Juara bertahan ganda putri, Greysia/Apriyani akan bertanding di partai pertama lapangan 2 melawan Chang Ye Na/Kim Hye Rin dari Korea Selatan. Ini pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Greysia/Apriyani harus waspada dengan kebangkitan pemain Korea.

Dalam tiga turnamen terakhir, pemain Korea menunjukkan perkembangan pesat di semua sektor. Mereka sering mengejutkan rivalnya dengan menjuarai sejumlah turnamen besar.

Chang/Kim sudah membuktikan dengan sukses menggebuk unggulan kedua dari Jepang, Yuki Fukushima/Saya Hirota dengan skor telak 21-15, 21-9. Jadi, hasil ini bisa menjadi gambaran kekuatan Chang/Kim.

Di lapangan 1, duet Marcus/Kevin akan turun di partai ketiga melayani tantangan juara Asia asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pertemuan dua ganda papan atas dunia itu menjadi yang keempat.

The Minions sementara unggul 2-1 dari tiga pertemuan sebelumnya. Secara kualitas, keduanya memiliki teknik berimbang. Siapa yang lebih siap dan fokus bakal memenangi pertandingan.

Dari persaingan tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito kembali diuji kualitasnya setelah membuat kejutan memulangkan Lin Dan. Pemain muda Indonesia itu akan melawan Lee Zii Jia dari Malaysia. Duel pemain muda ini yang keempat dengan keunggulan Shesar 2-1.

Shesar diharapkan kembali bermain fokus saat melawan Lee yang di babak kedua menaklukkan Tommy Sugiarto. Dia harus belajar dari kekalahan tiga set yang dialami Tommy dari pemain muda Malaysia tersebut.

Wakil keempat Indonesia, Fitriani harus menghadapi rivalnya dari Jepang, Sayaka Takahashi. Dalam pertemuan ketiga dengan Takahashi, Fitriani yang saat ini berperingkat 29 dunia harus belajar dari kekalahan sebelumnya.

Fitriani harus bisa membuktikan bahwa prestasinya ketika menjuarai Thailand Masters 2019 pada Januari lalu bukan sebuah kebetulan. Dia harus bermain makin fokus dan tidak membuat banyak kesalahan di lapangan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2562 seconds (0.1#10.140)