alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bayi Laki-Laki Baru Lahir Tewas Tergeletak di Sungai Kuning Sleman

Priyo Setyawan
Bayi Laki-Laki Baru Lahir Tewas Tergeletak di Sungai Kuning Sleman
Petugas mengevakuasi bayi laki-laki yang dibuang di Sungai Kuning, Kadisoko, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Selasa (15/1/2019). FOTO/IST

SLEMAN - Bayi laki-laki yang diduga baru dilahirkan ditemukan tewas tergeletak di Sungai Kuning, tepatnya sebelah selatan Jembatan Kadisoko, Purwomatani, Kalasan, Sleman, Selasa (15/1/2019) pukul 11.00 WIB.

Bayi ini pertama kali ditemukan warga Gedaren, Jatinom, Klaten, Sartono yang sedang bekerja proyek di daerah tersebut. Saat akan buang hajat di sungai, dia melihat seonggok bayi.

Sartono lalu memberitahukannya kepada pekerja proyek lain, Suhirjan, warga Kadirojo, Purwomatani, Kalasan, Sleman. Keduanya kemudian menuju lokasi bayi. Setelah dicek ternyata bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu sudah meninggal. Saat ditemukan bayi itu telanjang dan dikerumuni lalat.



Oleh Sartono, penemuan itu lalu dilaporkan ke RT setempat dan diteruskan ke Polsek Kalasan.

Kapolsek Kalasan, Sleman, Kompol Partono mengatakan, setelah mendapat laporan, petugas langsung menuju ke lokasi. Selain memeriksa kondisi bayi, juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari pemeriksaan bayi berjenis kelamin laki-laki ini panjangnya 40 cm dan diduga baru dilahirkan, sebab tali pusarnya mash ada.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut bayi itu dibawa ke RS Bhayankara Polda DIY," katanya.



(AMM)

loading...