alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

SD Muhammadiyah Condongcatur Wakili DIY di LSS Nasional 2019

Priyo Setyawan
SD Muhammadiyah Condongcatur Wakili DIY di LSS Nasional 2019
Para juri LSS nasional melihat kegiatan di SD Muhammadiyah Condongcatur, Depok, Sleman saat melakukan penilaian sekolah tersebut, Rabu (31/7/2019).

SLEMAN - SD Muhammadiyah Condongcatur, Depok, Sleman, mewakili DIY dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2019 tingkat nasional. SD Muhammadiyah Condongcatur maju LSS tingkat nasional setelah menjadi juara di tingkat DIY. Untuk kepentingan itu, Rabu (31/72019) tim juri LSS nasional mendatangi SD tersebut. Selain melakukan evaluasi dan verifikasi, juga untuk melihat lansung kegiatan sekolah itu.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan LSS ini merupakan cara yang efektif untuk memacu pihak sekolah agar dapat menjaga sekaligus menciptakan kondisi yang bersih dan sehat di sekolahan. Sebab kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah secara tidak langsung dapat mempengaruhi kelancaran proses belajar mengajar.

“Kelancaran proses belajar mengajar tentu akan berdampak pada peningkatan prestasi siswa,” kata Sri Purnomo dalam sambutannya yang dibacakan Assekda bidang pemerintahan dan kesra Pemkab Sleman Purwatno Widodo.



Untuk itu, pembinaan sekolah sehat, harus terus ditingkatkan dan dilaksanakan secara terpadu serta intensif. Selain dengan mengoptimalkan unit kesehatan sekolah (UKS), para petugas UKS juga harus terus mendapat pembinaan agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur Sulasmi mengatakan menjadi sekolah sehat sudah menjadi komitmen mereka. Untuk mewujudkan itu, di antaranyan dengan membiasakan pola hidup bersih ddan sehat (PHBS) di lingkungan sekolah dan menyedikan sarana pendukung PHBS tersebut.

“Kami ingin sekolah ini jadi rumah kedua bagi anak-anak. Jadi anak-anak bisa betah di sekolah, belajar juga nyaman, sehingga prestasi anak juga akan meningkat,” kata Sulasmi di sela-sela evaluasi tersebut.



(mif)

loading...