Nelayan yang Tenggelam di Pantai Petikusan Akhirnya Ditemukan

Kamis, 01 Agustus 2019 - 08:55 WIB
Nelayan yang Tenggelam di Pantai Petikusan Akhirnya Ditemukan
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban yang tenggelam di pantai Petikusan Kecamatan Mirit, Kebumen, Kamis (1/8/2019). IST
A A A
KEBUMEN - Seorang nelayan Kasimin (43) asal Desa Pasir RT 05/03 Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, yang tenggelam di pantai Petikusan Kecamatan Mirit, Kebumen berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (1/8/2019), pukul 05.30 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi menceritakan kronologi kejadian pada Jumat (26/07/2019) pagi, Korban bersama orang tuanya Nawawi (60) ditemani satu teman Sapon (32) hendak berangkat melaut mencari ikan. Saat itu ombak sedang tinggi, perahu yang ditumpangi terhempas ombak sehingga terbalik dan tenggelam.

"Dua korban bisa menyelamatkan diri dengan memakai baju pelampung. Namun Kasimin (43) tidak memakai pelampung dan akhirnya tenggelam bersama perahu. Sampai saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan" ungkap Aris

Kepala Basarnas Jateng memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Cilacap Mulwahyono untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air. "Setelah upaya pencarian selama 7 hari korban berhasil ditemukan ke arah Barat jarak dari LKK kurang lebih 2 KM tepatnya di bibir pantai Petangkuran Kecamatan Ambal," terang Mulwahyono.

"Proses evakuasi melibatkan tim SAR gabungan selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kebumen" ujarnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6269 seconds (0.1#10.140)