Ratusan Turis China Berhasil Didatangkan ke Solo

Rabu, 31 Juli 2019 - 20:18 WIB
Ratusan Turis China Berhasil Didatangkan ke Solo
Ilustrasi turis China. FOTO/DOK SINDOnews
A A A
SOLO - Sebanyak 174 turis dari Cina bakal mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo, Kamis (1/8/2019). Mereka bakal mengunjungi sejumlah objek wisata di Kota Solo dan Yogyakarta dalam sepekan. Untuk mendatangkan turis dari Cina ke Solo melalui proses yang panjang.

Diawali dengan promosi promosi kepada travel travel agen yang berada di Negeri Tirai Bambu. Sebelumnya dibuatkan video video mengenai berbagai objek wisata yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Mereka selama ini tahunya hanya Bali. Ketika melihat Candi Borobudur dan Prambanan, mereka kaget karena lebih bagus dan menarik dibanding yang ada di negara negara lain,” kata Direktur Utama PT Cahaya Matahari Utama, Pupun Pantiana Gumantono, selaku Tour Travel yang mendatangkan ratusan turis Cina ke Solo, Rabu (31/7/2019). Saat berupaya mendatangkan turis Cina ke Solo, kendala yang dihadapi adalah persoalan transportasi.

Sebab tidak ada pesawat rute yang langsung dari Cina ke Solo. “Kalau harus transit dulu, biayanya lebih mahal,” ungkapnya. Sehingga dilakukan carter pesawat Citilink dari Cina ke Solo. Setelah nyaris gagal, slot penerbangan akhirnya diperoleh dan kedatangan pertama dimulai 1 Agustus 2019.

Dijadwalkan setiap pekan ratusan turis dari Cina akan didatangkan ke Solo. Sebab hingga September mendatang, seat penerbangan telah penuh. Pihaknya memproyeksikan jadwal carter pesawat untuk mendatangkan turis dari Tiongkok dapat berlangsung hingga akhir tahun. Dalam sepekan berwisata, para turis cina akan di Solo tiga hari dan Yogyakarta tiga hari.

Objek wisata yang dikunjungi antara lain Candi Prambanan, Borobudur, Keraton Solo, Taman Sari, dan naik Sepur Klutuk Jaladara. “Mereka sangat tertarik naik Sepur Klutuk Jaladara karena di Cina tidak pernahnaik kereta uap,” paparnya.

Objek wisata lainnya yang dituju adalah Pantai Ngandong, Sadranan, dan Museum Keris. Pada Januari nanti, turis dari lima kota di Cina juga ingin datang ke Solo saat perayaan Imlek.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9230 seconds (0.1#10.140)