alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Minions dan Fajar/Rian Jadi Andalan setelah Ahsan/Hendra Tersingkir

Andryanto Wisnuwidodo
Minions dan Fajar/Rian Jadi Andalan setelah Ahsan/Hendra Tersingkir
Hendra/Ahsan Tersingkir, Minions dan Fajar/Rian Asa Terakhir/Badminton Indonesia

BANGKOK - Turnamen bulu tangkis Thailand Open 2019 menjadi pertarungan daya tahan pemain, karena dua kejuaran telah berlangsung berturut-turut tiap pekannya. Dari tujuh pasang ganda putra, ganda putra Indonesia pun berguguran. Hanya tersisa dua yang bertahan di babak kedua Turnamen BWF World Tour Super 500.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pengawal terakhir marwah ganda putra Indonesia seiring tersingkirnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Tersingkirnya The Daddies membuat perjuangan Marcus/Kevin dan Fajar/Rian cukup berat.

Duet Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan keempat secara mengejutkan disingkirkan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam pertarungan sengit tiga game 21-18, 16-21, 21-23. Tenaga yang terkuras di turnamen Indoensia Open dan Japan Open menjadi salah satu faktor kekalahan The Daddies. "Lawan tidak mudah dimatikan dan memang tenaga kami sudah berkurang jauh juga karena mengikuti dua turnamen berturut-turut kemarin," kata Hendra seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.



Ganda muda Sabar Karyaman/Frengky Wijaya Putra yang diharapkan bisa menambah wakil Indonesia di babak kedua juga terhenti langkahnya. Hari ini, duet Sabar/Frengky gagal menghentikan juara Asia 2019 asal Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo dalam dua game 13-21, 13-21 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu (31/7).

Pada babak kedua, The Minions yang menjadi unggulan pertama akan diuji ganda anyar China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Di lapangan lain, Fajar/Rian yang menjadi unggulan keenam akan melawan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chiraq Shetty.



(mif)

loading...