alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menhan Minta TNI Agar Selalu Ingat Pesan Jenderal Sudirman

Priyo Setyawan
Menhan Minta TNI Agar Selalu Ingat Pesan Jenderal Sudirman
Menhan Ryamizard Ryacudu memberi keterangan soal tujuan ziarah ke makam panglima besar Jenderal Sudirman di TMP Kusumanegara, Yogyakarta, Selasa (30/7/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan

YOGYAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu ziarah ke makam Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Sudirman di Makam Taman Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Yogyakarta, Selasa (30/7/2019).

Mehnan didampingi sejumlah mantan pimpian TNI seperti Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto dan mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Joko Santoso.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Menhan di Yogyakarta selama sehari. Selain berziarah di TMP Kusumanegara, Ryamizard Ryacudu selanjutnya bertemu dan memberikan pengarahan kepada para purnawirawan TNI di Gedung Sabang Merauke (GSM) Akademi Angkatan
Udara (AAU).



Ryamizard Ryacudu mengatakan, ziarah dilakukan untuk mendoakan panglima besar Jenderal Sudirman serta para pahlawan dan pejuang bangsa lainnya yang di makamkan di TMP Kusumanegra.
"Kita ziarah dan berdoa untuk bapak Panglima Besar Jenderal Sudirman agar beliau di alam sana sejahtera dan masuk surga," terangnya.

Selain itu, ziaran ini juga untuk mengingat para pejuang dan pesan-pesan mereka, khususnya Jenderal Sudirman. Sebab pesan-pesannya sangat banyak Sehingga TNI selalu ingat beliau.
“Banyak sekali pesan-pesannya Jenderal Sudirman. Kami semua sepakat di sini untuk ziarah," terangnya

Kapenrem Mayor Arm Mespan Haryadi menambahkan ziarah ini rangkaian kunjungan Menhan di Yogyakarta. Setelah ini dilanjutkan ke AAU. Di AAU akan disambut drum band Gita Dirgantara Taruna-Taruni AAU dan akan bertemu serta memberikan pengarahan kepada para purnawirawan di GSM AAU. Usai acara tersebut Menhan kembali ke Jakarta.



(nun)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif