Calon Jamaah Haji Salatiga Diberangkatkan ke Tanah Suci Besok

Selasa, 30 Juli 2019 - 16:17 WIB
Calon Jamaah Haji Salatiga Diberangkatkan ke Tanah Suci Besok
Sekda Kota Salatiga Fakruroji foto bersama dengan calon jamaah haji di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Selasa (30/7/2019). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Sebanyak 190 calon jamaah haji asal Kota Salatiga yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 81 diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan Boyolali, Selasa (30/7/2019). Sesuai jadwal, mereka akan diberangkatkan ke Jeddah melalui Bandara Adi Soemarmo pada Rabu (31/7/2019) pukul 09.10 WIB.

Para jamaah calon haji diserahterimakan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Solo (SOC) di Asrama Haji Donohudan, Boyolali oleh Sekretaris Daerah Kota Salatiga Fakruroji. Dalam sambutannya, Fakruroji berharap agar calon jamaah haji Kota Salatiga dapat mengikuti petunjuk para petugas selama menunaikan ibadah haji. “Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dan selalu jaga kesehatan,” katanya.

Sekda juga menyampaikan selamat kepada calon jamaah haji yang akan segera berangkat ke tanah suci tersebut serta mendoakan agar Allah meridhoi perjalanan ibadah para jamaah serta dapat memperoleh predikat mulia sebagai haji yang mabrur.

Sementara itu, Afif Mundzir, perwakilan PPIH Embarkasi Solo yang menerima penyerahan jemaah kloter 81 tersebut, menyampaikan bahwa setelah diserahkan Sekda Kota Salatiga kepada PPIH Embarkasi Solo, maka seluruh calon haji menjadi tanggung jawab PPIH.
“Mulai saat ini seluruh jamaah calon haji menjadi tanggung jawab kami. Kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk kloter 81 ini,” ungkapnya.

Afif Mundzir menjelaskan bahwa para jamaah akan menjalani pemeriksaan kesehatan tahap akhir sebelum diterbangkan ke tanah suci. “Selain itu, para jamaah akan mendapatkan biaya hidup (living cost) untuk dipergunakan di tanah suci sejumlah 1.500 real,” tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9222 seconds (0.1#10.140)