alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pendam IV Diponegoro Ajak Media Ikut Perangi Hoaks

Ahmad Antoni
Pendam IV Diponegoro Ajak Media Ikut Perangi Hoaks
Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin secara simbolis memakaikan ID Press Wartawan Unit Kodam IV Diponegoro pada acara HUT ke-68 Penerangan TNI AD di Kantor Pendam IV Diponegoro, Semarang, Selasa (15/1/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - Penerangan Kodam (Pendam) IV/Diponegoro mengajak media untuk memerangi berita hoaks yang semakin marak akhir-akhir ini. Ajakan tersebut disampaikan Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Arh Zaenudin saat acara silaturahmi dan syukuran HUT ke-68 Penerangan TNI AD bersama insan media di Kantor Pendam IV/Diponegro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/1/2019).

"Terkait maraknya berita hoaks, saya mengajak media khususnya di ultah Penerangan AD ini, mari bersama kita terjang dan menangkal hoaks apabila ada. Tentunya dengan menyajikan data-data dan realisme sesungguhnya yang terjadi di masyarakat," kata Zaenudin.

Dia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya dalam hal ini Penerangan Kodam juga terus memantau peredaran berita-berita yang sifaktnya hoaks terutama di media sosial (medsos). "Kita selalu pantau/monitor berita-berita hoaks yang tersebar di dunia maya," ujarnya.



Di sisi lain, Kapendam menyatakan bahwa semua personel dari Penerangan Kodam, Korem sampai level paling bawah harus mampu meningkatkan kapasitas skill dan profesionalisme. "Sehingga setiap personel harus inisiatif dan kreatif agar bisa mendukung pelaksanaan tugas-tugas dari TNI AD itu harapan kita ke depan," imbuh dia.

Dia menjelaskan, melalui tema kegiatan ultah Penerangan AD tahun ini adalah kita tingkatkan peran personel penerangan dalam rangka mendukung tupoksi TNI AD.

"Dalam aplikasinya bahwa kita melaksanakan tugas dalam rangka penerangan umum maupun penerangan kesatuan, baik memberikan penjelasan kepada TNI secara internal maupun kepada masyarakat secara eksternal," katanya.



(AMM)

loading...