Inilah Bahan-bahan Dapur Pengganti saat Memasak

Selasa, 30 Juli 2019 - 11:30 WIB
Inilah Bahan-bahan Dapur Pengganti saat Memasak
Tak perlu khawatir jika ada salah satu bahan masakan yang tertinggal. Anda bisa menggantinya dengan bahan dapur lainnya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Saat menyiapkan hidangan, terkadang kita tiba-tiba menyadari tidak memiliki salah satu bahan penting yang dibutuhkan dari resep masakan yang dibuat. Tidak perlu panik.

Untuk mengatasinya, Anda dapat mengganti bahan-bahan tersebut dengan beberapa bahan pengganti. Cara ini akan membantu dalam menghemat waktu dibandingkan harus membelinya ke pasar.

Berikut bahan-bahan dapur yang dapat digunakan sebagai bahan pengganti saat masak seperti dilansir dari Times of India.

1. Cuka
Anda tidak memiliki perasan lemon? Di sebagian besar resep, perasan lemon dapat digantikan dengan menggunakan cuka.

2. Gula pasir
Dua cangkir gula pasir yang dilarutkan dalam 1/4 gelas air merupakan pengganti madu yang dapat menambah kelezatan masakan. Cara ini dapat digunakan dalam perbandingan 1: 1.

3. Tepung
Tidak memiliki tepung maizena? Tidak perlu khawatir. Ganti saja dengan menggunakan tepung. Ini tidak akan mempengaruhi rasa masakan Anda.

4. Pisang
Jika Anda tidak memiliki telur di dapur, pisang bisa menjadi pengganti relur yang sempurna. Caranya, cukup tumbuk atau haluskan pisang.

5. Susu evaporasi
Tidak ada susu kental, tidak masalah. Anda dapat menggantinya dengan susu evaporasi. Caranya, panaskan 1/3 cangkir susu evaporasi bersama dengan 3/4 cangkir gula dan 2 sendok makan mentega. Campur semua bahan dan aduk hingga merata.

6. Bubuk kakao
Jika Anda membutuhkan pengganti cokelat dengan segera, coba gunakan 3 sdm bubuk kakao dan 1 sdm minyak sayur. Campur dua bahan tersebut dan aduk secara merata. Anda dapat menggunakannya sebagai pengganti cokelat yang sempurna.

7. Miyak zaitun
Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pengganti mentega. Caranya, gunakan 3/4 cangkir minyak zaitun untuk setiap cangkir mentega.

8. Kerupuk
Kerupuk dapat digunakan sebagai pengganti remahan roti. Caranya cukup hancurkan kerupuk dalam kantung plastik atau food processor.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3396 seconds (0.1#10.140)