alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rumah Zakat Bentuk Pemuda Tangguh Bencana di Temanggung

Ahmad Antoni
Rumah Zakat Bentuk Pemuda Tangguh Bencana di Temanggung
Sebanyak 46 remaja mengikuti pelatihan dengan tema Pembentukan Relawan Digital Menuju Desa Tangguh di Desa Kedungumpul, Kabupaten Temanggung. FOTO/IST

TEMANGGUNG - Rumah Zakat membentuk Pemuda Tangguh Bencana di Desa Kedungumpul, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Sebanyak 46 remaja mengikuti pelatihan dengan tema Pembentukan Relawan Digital Menuju Desa Tangguh.

“Kami sengaja melibatkan remaja dalam kegiatan ini. Saat ini mereka sulit dipisahkan dengan smartphone, maka dari itu kami memanfaatkan hal tersebut untuk mengajak mereka agar smartphone yang mereka miliki bisa digunakan untuk hal yang bermanfaat,” ujar Relawan Rumah Zakat, Anantiyo Widodo dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (29/7/2019).

Anantiyo menerangkan, para peserta diberikan edukasi mengenai dokumentasi menggunakan smartphone dan mendapatkan pengetahuan bagaimana membentuk jaringan informasi melalui gadget. “Mereka juga mendapatkan materi mengenai berbagai macam jenis bencana serta penanggulangannya, sehingga bisa memetakan potensi bencana yang terdapat di daerah Kedungumpul,” ujarnya.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kedungumpul, Suwita. Selain itu hadir pula tim KKN dari Universitas Diponegoro (Undip) dan salah satu perwakilan dari kepolisian untuk memberikan materi mengenai kesiapsiagaan bencana.

“Melihat kegiatan ini saya sangat senang, berkumpulnya para remaja dalam kegiatan positif yang bisa memberikan manfaat bagi lingkungan. Semoga kegiatan seperti ini terus berjalan, sehingga remaja kita bisa tumbuh menjadi generasi terbaik di masa depan,” ungkap Suwita.



(nun)

loading...