Pesona Watu Sumong, Memandang Alam dari Atas Bukit Batu

Senin, 29 Juli 2019 - 09:40 WIB
Pesona Watu Sumong, Memandang Alam dari Atas Bukit Batu
Pesona Watu Sumong, Memandang Alam dari Atas Bukit Batu. Foto/IST
A A A
KENDAL - Ingin menikmati pemandangan alam dari atas bukit batu, coba datang ke objek wisata Watu Sumong di desa Peron kecamatan Limbangan kabupaten Kendal. Untuk bisa menikmati pemandangan dari atas bukit batu, pengunjung harus meniti ratusan anak tangga menunju puncak bukit batu.

Butuh stamina dan keberanian untuk bisa sampai di puncak bukit batu, agar bisa menikmat keindahan alam. Seperti apa tempat wisata alam di selatan kabupaten Kendal tersebut? Untuk menuju objek wisata Watu Sumong tidak lah mudah, akses jalan menuju objek yang dikelola kelompok sadar wisata desa Peron kecamatan Limbangan ini masih berupa tanah yang diberi bambu.

Berada di ketinggian bukit berbatu, tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam yang masih alami. Ada tiga batu besar yang dijadikan tempat pengunjung melihat pemandangan alam ini. Dibutuhkan stamina yang kuat dan keberanian meniti anak tangga, karena ketinggian bukit mencapai 30 meter dan cukup terjal.

Namun jika sampai di puncak bukit batu tersebut, rasa lelah saat meniti anak tangga terbayarkan dengan pemandangan alam yang masih alami dan indah. Pengelola objek wisata Watu Sumong, Agus mengatakan keindahan alam yang masih alami dan tiga batu besar inilah yang ditawarkan objek wisata yang sudah mulai dikelola sejak tahun 2016 silam.

Pengunjung yang menyukai tantangan bisa menikmati keindahan pesona Watu Sumong ini. Selain tiga batu besar yang menjadi andalan objek wisata ini, juga ada air terjun, api abadi dan goa kecil di sekitar bukit batu. "Keindahan alam akan muncul di pintu masuk karena ada pancuran air yang pada siang hari akan membentuk pelangi," terang Agus, pengelola Watu Sumong.

Yang menjadi daya tarik pengunjung adalah batu yang berbentuk cekung dan bisa digunakan pengunjung sebagai tempat berteduh. Kepala Desa Peron Sugiyono mengatakan, karena wilayahnya berbukit, warga kemudian mengelola bukit batu ini menjadi tujuan wisata alternatif. "Untuk bisa menikmati keindahan alam ini, pengunjung hanya membayar tiket masuk Rp5.000 saja," terang Sugiyono.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2173 seconds (0.1#10.140)