Jokowi Kembali Tegaskan Orang Muda Bakal Warnai Kabinet Mendatang

Minggu, 28 Juli 2019 - 17:40 WIB
Jokowi Kembali Tegaskan Orang Muda Bakal Warnai Kabinet Mendatang
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat di Sukoharjo, Minggu (28/7/2019).FOTO/SINDOnews?ary Wahyu WIbowo
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini nama nama yang berpotensi ditunjuk dalam kabinet sudah mulai masuk. Jokowi menyebut susunan kabinet di periode kedua pemerintahannya akan diwarnai oleh orang orang muda.

“Mulai masuk nama nama, semakin banyak mengumpulkan pilihan pilihan. Semakin banyak alternatif semakin baik,” kata Jokowi usai makan siang di Warung Makan Ayam Goreng Mbok Karto Timbel di Sukoharjo, Minggu (28/7/2019). Dengan semakin banyak alternatif, maka dalam memilih akan
semakin mudah.

Jokowi kembali menegaskan bahwa dalam pemerintahan periode keduanya, bakal semakin banyak warna orang orang muda. “Sekali lagi perkembangan dunia yang dinamis, perlu respon yang cepat dan enerjik,” tandasnya. Sedangkan untuk perampingan kabinet, sejauh ini belum mengarah ke sana.

Diakuinya, ke depan harusnya anak anak muda yang memegang peran karena dunia kini berubah sangat cepat, ketidakpastian yang mengintai, sesuatu yang tak terduga muncul dan tak terhitung. Sedangkan perubahan perubahan itu yang mampu merespon cepat adalah anak muda.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9350 seconds (0.1#10.140)