Trio M-S-G Jadi Ujung Tombak Baru Barcelona

Minggu, 28 Juli 2019 - 08:34 WIB
Trio M-S-G Jadi Ujung Tombak Baru Barcelona
Trio M-S-G Jadi Ujung Tombak Baru Barcelona
A A A
KOBE - Kedatangan Antoine Griezmann di Barcelona tidak punya masalah bermitra dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, ketika ketiganya muncul bersama di lapangan. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde yakin trio baru Barcelona akan solid.

Griezmann, yang diboyong dari Atletico Madrid awal bulan ini, bergabung dengan skuat tur Barcelona di Jepang dan tampil dalam kemenangan 2-0 atas Vissel Kobe pada Sabtu (27/7/2019).

Messi dan Suarez diberi istirahat tambahan setelah tampil di Copa America 2019. Griezmann, Messi, dan Suarez tidak akan terhubung dengan tim sampai mereka kembali dari Jepang.

Dengan 682 gol La Liga di antara mereka, bisa dimengerti Valverde bersemangat dengan trisula penyerang M-S-G (Messi-Suarez-Griezmann). Valverde percaya Griezmann akan menjadi penutup bagian yang hilang saat Barcelona mengejar trofi Liga Champions pertama mereka sejak 2015.

"Memang benar bahwa beberapa pemain yang bagus, akan lebih mudah bersama," kata Valverde. "Kami akan melihat hubungan secara sosial dan di kamp. Kami sangat gembira atas kesempatan ini."

"Kami percaya keseimbangan dalam tim, di depan atau di belakang, dia (Griezmann) bergerak cepat, dia mengumpan dengan baik, dan menemukan ruang dan inilah yang kami sempat kehilangan."

Dua gol di babak kedua dari lulusan akademi 21 tahun Carles Perez sudah cukup untuk menutup kemenangan atas Kobe, yang menampilkan mantan pemain Barca Andres Iniesta, David Villa dan Sergi Samper.

"Carles Perez mencetak dua gol hari ini, jadi ini adalah berita bagus untuk potensinya dan menunjukkan bagaimana kami bisa membawa para pemain muda ke depan," kata Valverde.

Mantan kapten Barca Iniesta, yang meninggalkan klub setelah 16 tahun penuh trofi tahun lalu, mengatakan itu adalah pertandingan yang aneh melawan mantan rekan setimnya seperti Sergio Busquets dan Ivan Rakitic.

"Yah, ini agak aneh tentunya (bermain melawan Barcelona)," kata pemain berusia 35 tahun itu. "Anda menghabiskan begitu lama bermain dengan pemain yang sama, itu aneh, istimewa."
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6030 seconds (0.1#10.140)