PDIP Kota Yogya Ajak Kader Konsisten Perjuangkan Rakyat

Sabtu, 27 Juli 2019 - 23:11 WIB
PDIP Kota Yogya Ajak Kader Konsisten Perjuangkan Rakyat
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto saat refleksi peristiwa 27 Juli di Kota Yogyakarta, Sabtu (27/7/2019). FOTO/IST
A A A
YOGYAKARTA - DPC PDIP Kota Yogyakarta menggelar refleksi peringatan 27 Juli. Dalam agenda tersebut kader partai dengan lambang kepala banteng dengan moncong putih ini diminta konsisten berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

"Peristiwa 23 tahun silam, kita peringati dengan refleksi bersama. Bagaimana rezim orde baru yang otoriter dan korup, berusaha kembali merebut kekuasaan. Untuk itu kader PDI Perjuangan harus konstisten berjuang dan kerja keras tegakkan Pancasila dan nilai nilai demokrasi serta bekerja keras wujudkan kesejahteraan rakyat," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto, saat sarasehan di Yogyakarta Sabtu (27/7 /2019).

Menurutnya peristiwa 27 Juli 1996 atau dikenal dengan Kudatuli menjadi fakta sejarah kelam politik di Indonesia. Guna merefleksikan peristiwa bersejarah bagi PDI Perjuangan itu, di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta digelar peringatan dengan sarasehan dan doa bersama.

"Kemenangan dan kepercayaan rakyat yang diraih PDI Perjuangan dalam pemilu 2019 sejatinya menjadi modal bagi partai untuk mewujudkan harapan rakyat, membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat," katanya.

Dilanjutkannya, dengan kepemimpinan Megawati Soekarnoputri, setiap pengurus, kader dan anggota PDI Perjuangan di Kota Yogyakarta harus terus kerja keras. Para pengurus dan kader kata dia harus menyapa dan hadir di tengah- tengah rakyat dengan nilai-nilai Pancasila.

"Semua Kader harus konsisten berjuang wujudkan kesejahteraan dan kemakmuran serta keadilan bagi rakyat," tandas Ketua Komisi A DPRD DIY ini.

Dalam acara yang berlangsung khidmat juga dihadiri senior Partai, Bambang Triatmono, Endardi, Agus Budi Irianto serta jajaran DPC, PAC, Ranting dan Satgas PDI Perjuangan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6201 seconds (0.1#10.140)