Ekspedisi FedEx Tolak Kirim Produk Merek Huawei

Sabtu, 27 Juli 2019 - 14:42 WIB
Ekspedisi FedEx Tolak Kirim Produk Merek Huawei
Logo Huawei. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Perusahaan ekspedisi asal Amerika Serikat, Fed Ex dicurigai tak mau mengirimkan produk-produk milik raksasa teknologi, Huawei. Untuk itu otoritas China dikabarkan sedang menyelidiki FedEx.

Kasus ini telah diinvestigasi China setelah Amerika Serikat menempatkan Huawei ke dalam daftar hitam perusahaan yang dilarang melakukan kegiatan bisnis atau kerjasama dengan perusahaan AS.

Dikutip dari Reuters, Jumat (26/7/2019) dari investigasi tersebut ternyata ditemukan FedEx menahan lebih dari 100 paket pengiriman milik Huawei. Penyelidik juga menemukan petunjuk pelanggaran lain yang dilakukan FedEx.

Sebelumnya pada Juni lalu, FedEx menolak mengirimkan paket berisi ponsel Huawei ke Amerika Seirkat. Seorang penulis di PC Magazine hendak mengirimkan paket berisi unit Huawei P30 dari kantornya di Inggris ke Amerika Serikat.

Paket yang dikirim dari London ke Indianapolis dari perusahaan Parcelforce ke rekanannya di AS yakni FedEx.

Tapi pihak FedEx mengembalikannya lagi ke Inggris setelah tahu bahwa paket itu berisi ponsel Huawei.

Dalam paket yang dikembalikan tersebut tertulis keterangan "paket dikembalikan oleh FEdEx, karena masalah pemerintah AS dengan Huawei dan pemerintah China."

Dalam laporan yang ditulis The Verge, FedEx hanya tidak mau terlibat masalah yang sedang panas saat itu, di luar apakah itu melanggar hukum atau tidak.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3308 seconds (0.1#10.140)