alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Yogya Janji Evaluasi Semi Pendestrian Malioboro

Suharjono
Wali Kota Yogya Janji Evaluasi Semi Pendestrian Malioboro
Wali Kota Yogya Janji Evaluasi Semi Pendestrian Malioboro

YOGYAKARTA - Pemkot Yogyakarta berjanji akan melakukan evaluasi terhadap agenda rutin semi pendestrian Malioboro. Pengurangan lalu-lintas kendaraan di jantung kota Yogyakarta tersebut akan dilakukan perbaikan sehingga bisa sesuai dengan harapan.

"Kita akan evaluasi bersama. Banyak masukan dan usulan dari masyarakat yang akan kita tampung terkait dengan perbaikan agenda semi pendestrian tersebut," terangnya kepada Sindonews, di Yogyakarta Jumat (26/7/2019).

Dijelaskannya dari dua agenda semi pendestrian Malioboro setiap hari selasa pasaran Wage atau 35 hari sekali tersebut, pihaknya sudah memiliki beberapa catatan. Diantaranya adalah arus lalu-lintas atau Trafic Flow.



Menurutnya hal ini perlu diperbaiki sehingga arus lalu lintas semakin lancar. "Bagaimana dengan penunjuk arah parkir yang jelas saat pendestrian jadi semua harus ditata lagi," katanya.

Begitu juga dengan sosialisasi kepada pedagang. Menurutnya usulan menambah hari untuk semi pendestrian juga muncul. Namun semua harus dikomunikasikan dan dievaluasi bersama." Kita akan cari konsep yang lebih baik. Semua harus duduk bersama komunitas dan juga pedagang sehingga semakin baik," katanya.



(mif)

loading...