alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Korban Penembakan Dikenal sebagai Polisi yang Berintegritas

R Ratna Purnama
Korban Penembakan Dikenal sebagai Polisi yang Berintegritas
Warga dan kerabat memenuhi rumah almarhum Bripka Rahmat Effendi di Jalan Tunas Karsa RT 003/RW 008, Sukamaju Baru, Tapos Depok, Jumat (26/7/2019). FOTO/SINDOnews/Ratna Purnama

JAKARTA - Bripka Rahmat Effendi yang ditembak dengan sadis oleh rekan sejawatnya di ruangan SPK Polsek Cimanggis, Kota Depok, pada Kamis (25/7/2019) malam dikenal sebagai anggota polisi yang berintegritas. Puluhan sahabatnya mendatangi rumah duka di Jalan Tunas Karsa RT 003/RW 008, Sukamaju Baru, Tapos Depok untuk memberikan penghormatan terakhir.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sumardji selaku pimpinan almarhum Bripka Rahmat Effendi mengatakan, seluruh rekan korban merasa sedih atas kepergian almarhum.

"Kami dari Subdit Regiden Ditlantas Polda metro Jaya merasa prihatin terhadap Bripka Rahmat. Perlu saya sampaikan beliau salah satu anggota memiliki integritas tinggi, bekerja baik, sopan, diberi pekerjaan bisa selesai artinya luar biasa di kendinasan," kata Sumardji di rumah duka, Jumat (26/7/2019). (Baca juga: Sadis, Polisi Ini Tembak Rekannya 7 Kali hingga Meninggal)



Di lingkungan pun almarhum sangat peduli terhadap sesama. Almarhum menjadi Ketua Pokdar sub sektor Sukamaju Baru. "Selain itu beliau juga diberi amanah sebagai ketua pokdar Kamtibmas," katanya.

Menurut Sudarmadji, sebagai ketua Pokda itu bukanlah beban pekerjaan yang mudah tetapi susah karena harus meluangkan waktu di sisa pekerjaannya yang harus dijalankan di kepolisian.

"Selain itu almarhum juga dikenal aktif di pokdar sehingga ketika ada kejadian di kampung ini selalu aktif diberi tahu warga dan langsung memberikan solusi," ucapnya.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mendatangi Rumah Sakit (RS) Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, untuk melihat jenazah anak buahnya, Bripka Rahmat Efendy. Anggota Samsat Polda Metro Jaya itu menjadi korban penembakan di Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis malam.

Gatot menyatakan, hingga kini pihaknya masih mendalami kasus penembakan terhadap Bripka Rahmat Efendy yang diduga dilakukan oleh Brigadir RT. “Kita masih mendalami siapa tersangkanya. Jadi tunggu ya,” ujar Gatot di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat (26/7/2019) dini hari seperi dikutip Okezone.com.

Polisi, kata Gatot, sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap terduga pelaku di Mapolda Metro. Namun, dia tak bisa merinci lebih detail mengenai hal itu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, AKP Eman Suleman membenarkan adanya insiden penembakan polisi di Polsek Cimanggis. Dalam kejadian itu, Bripka Rahmat Efendy tewas ditembak Brigadir RT. "Ya benar," tuturnya saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (26/7/2019) dini hari.

Situasi di Polsek Cimanggis hinggga kini masih dijaga ketat aparat kepolisian. Tim Inafis Polda Metro Jaya juga telah ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).



(nun)

loading...