Opname di RS PKU, Buya Dirawat Dokter Spesialis Urulogi

Kamis, 25 Juli 2019 - 22:05 WIB
Opname di RS PKU, Buya Dirawat Dokter Spesialis Urulogi
Buya berada di suite room Bangsal Zaitun bersama tim medis PKU Muhammdiyah Gamping, Kamis (25/7/2019). FOTO/IST
A A A
SLEMAN - Mantan ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif atau sejak Rabu (24/7/2019) dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman. Buya dirawat di kamar suite room bangsal Zaitun. Dari informasi Buya mengeluh sakit di bagian saluran kencing.

“Iya sejak kemarin (Rabu, 24/7/2019), Buya dirawat di PKU Muhammadiyah Gamping,”kata Humas PKU Muhammadiyah Gamping Eko Budi Santoso saat dihubungi SINDOnews, Kamis (25/7/2019) malam.

Namun Eko belum bisa memberikan keterangan soal penyakit Buya. Menurut Eko diriya tidak berhak memberikan keteran terkait penyakit pasien. Yang berhak memberikan keterangan pasien maupun keluarga pasien langsung termasuk dokter yang menangganinya. “Maaf untuk diagnosa penyakit tidak bisa memberika informasi. Yang jelas Buya di rawat untuk istirahat,” katanya.

Terkait rencana dipindahkannya Buya ke RSUP Sardjito, Eko belum bisa memberikan kepastian soal rencananya , Jumat (26/7/2019). “Belum dapat info, kemungkinan untuk terapi lanjutan,” terangnya

Menurut Eko, perkambangan kesehatan Buya sudah membaik. Buya ditungui istri dan anaknya dan ditangani oleh dokter spesialis urulogi. Eko menyebut sudah ada beberapa menteri yang sudah konfirm akan membesuk Buya.

“Menteri yang sudah konfirm membesuk minggu ini, Menteri Pendidikan Muhajir Effendy untuk menteri lainnya belum memastikan,”
jelasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1335 seconds (0.1#10.140)