Truk Kontainer Nyelonong ke Puskesmas, 1 Mahasiswi Meninggal

Kamis, 25 Juli 2019 - 14:00 WIB
Truk Kontainer Nyelonong ke Puskesmas, 1 Mahasiswi Meninggal
Truk kontainer yang nyelonong ke halaman Puskesmas Mojosongso Boyolali saat dievakuasi, dan Musala Puskesmas yang rusak akibat tertabrak, Kamis (25/7/2019). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
BOYOLALI - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan raya Solo-Semarang, tepatnya di depan Puskesmas Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Kamis (25/7/2019). Truk kontainer Nopol H 1975 BH mendadak hilang kendali hingga nyelonong ke halaman Puskesmas. Satu orang dilaporkan meninggal akibat tertabrak truk yang dikemudikan Solchan, 38, warga Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu, Kendal.

Truk kontainer juga menabrak 4 sepeda motor serta Musala (mushola) Puskesmas hingga rusak berat. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan maut berlangsung sekitar pukul 07.30 WIB. Kala itu, truk kontainer melaju dari arah Semarang menuju Solo. Ketika hampir sampai di lokasi kejadian, mendadak truk hilang kendali hingga melompati marka jalan.

Truk terus melaju melewati jalur dari arah berlawanan dan masuk ke halaman Puskesmas Mojosongo. Seorang mahasiswi bernama Irza Laila Nur Trisnha Winandi, 21, warga Perum BSP II RT 8 RW 11 Kelurahan Karanggeneng, Kecamatan Boyolali Kota, Boyolali yang tengah berada di halaman Puskesmas tertabrak truk kontainer hingga meninggal di lokasi kejadian.

"Sopir truk kontainer saat ini telah kami amankan dan masih menjalani pemeriksaan intensif," kata Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Febriani Aer di lokasi kejadian, Kamis (25/7/2019).

Sementara, korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Pandanarang, Boyolali untuk divisum. Dari pengakuan sopir truk yang diperiksa, kecelakaan diduga akibat truk mengalami rem blong. Meski demikian, polisi perlu melakukan pendalaman terkait penyebab pasti kecelakaan.

Selain memeriksa sopir truk, polisi juga memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu. Olah tempat kejadian perkara (TKP) juga dilakukan guna memastikan penyebab pasti kecelakaan. Sementara untuk evakuasi truk yang terlibat kecelakaan baru selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Sebab bodi truk cukup panjang dan kepala truk juga ringsek.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3462 seconds (0.1#10.140)