alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terminal Baru Bandara Adi Soemarmo Dioperasikan 1 Agustus

Ary Wahyu Wibowo
Terminal Baru Bandara Adi Soemarmo Dioperasikan 1 Agustus
Para pekerja PT Pembangunan Perumahan saat mengerjakan proyek pembangunan terminal baru Bandara Adi Soemarmo Solo yang bernuansa budaya Jawa Tengah, Rabu (24/7/2019). FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Terminal baru Bandara Adi Soemarmo Solo ditargetkan mulai beroperasi 1 Agustus mendatang. Pembangunan terminal bandara yang kental dengan nuansa budaya Jawa Tengah itu telah mencapai 92% dan tinggal menyelesaikan finishing.

Engineering Architec PT Pembangunan Perumahan (PP) selaku pelaksana proyek terminal baru Bandara Adi Soemarmo Herren WA mengatakan, proyek yang dikerjakan fokus dua hal. Yakni perluasan untuk terminal baru dan renovasi untuk terminal bandara. “Diperkirakan selesai Oktober mendatang. Untuk terminal baru ditargetkan bisa beroperasi 1 Agustus,” kata Herren, Rabu (24/7/2019).

Setelah terminal baru selesai dikerjakan, pihaknya baru bisa mengerjakan renovasi terminal lama. Tahap pengerjaan dilakukan seperti itu karena Angkasa Pura menginginkan operasional bandara tetap berjalan. Di dalam terminal baru, ornament batik Jawa Tengah ditonjolkan sebagai ciri khas. Lantai juga dihiasi batik cap berbagai motoif dari berbagai Jawa Tengah yang dikombinasikan menjadi satu.



Untuk meningkatkan pelayanan, di terminal baru terdapat 26 loket chek in dari semula 18. Boarding lounge terminal baru memiliki kapasitassekitar 700 orang, atau tak jauh berbeda dengan terminal lama. Terminal baru Bandara Adi Soemarmo akan dipakai untuk keberangkatan penumpang. Terminal baru ini juga menjadi lokasi naik turun penumpang kereta bandara. Sedangkan terminal lama akan digunakan untuk kedatangan.

Human Capital And General Affair Section Head Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo Dedy Suwastono mengatakan, boyongan ke terminal baru akan dilaksanakan akhir bulan Juli mengingat pembukaan rencananya dilakukan pada 1 Agustus mendatang. Terminal baru dapat menampung sekitar 3.600 penumpang, atau lebih banyak dibanding terminal lama yang berkapasitas 2.000 penumpang.



(nun)

loading...