Besok, Band Jazz Belanda Tristan Gelar Konser Gratis di Semarang

Rabu, 24 Juli 2019 - 21:54 WIB
Besok, Band Jazz Belanda Tristan Gelar Konser Gratis di Semarang
Personel band Jazz asal Belanda, Tristan saat konferensi pers di Semarang, Rabu (24/7/2019). Besok mereka bakal menggelar konser gratis di gedung Rajawali Cultural Center. FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Para pecinta musik jazz di Kota Semarang bakal disuguhi band Jazz asal Belanda, Tristan dalam konser bertajuk The Spice of Five di empat kota Indonesia. Selain Semarang, mereka juga bakal tampil di gelaran Jazz Gunung Bromo, Malang (27/7), ArtJog, Yogyakarta (30/7) dan Erasmus Huis, Jakarta (2/8).

Tristan mengawali konsernya di Kota Semarang bisa disaksikan secara gratis. Konser Tristan yang diselenggarakan Erasmus Huis Jakarta bekerjasama dengan Widya Mitra berlangsung di Gedung Rajawali Cultural Center, Jalan Piere Tendean No.32 Semarang , Kamis (24/72019), pukul 19.30 WIB.

Ketua Yayasan Widya Mitra Widjajanti Dharmowijono mengatakan, Widya Mitra selalu digandeng Kedutaan Besar Belanda melalui Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis menggelar event musik berupa konser jazz.

“Ini memang merupakan kerjasama Widya Mitra dengan Erasmus Huis. Sekarang ini Widya Mitra lebih sebagai Event Organizernya. Jadi kalau kami menerima tawarannya, kami siapkan tempat dan juga instrument yang dibutuhkan,” kata Widjajanti.

Sementara, Koordinator Budaya Widya Mitra Satrio Seno Prakoso, menambahkan, konser ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat pada musik Jazz.

“Konser ini gratis, tanpa dipungut bayaran. Tetapi kapasitasnya terbatas, untuk yang berminat bisa mengambil tiket di Kantor Widya Mitra, Jalan M.T. Haryono 360 Semarang,” sebut Satrio Seno.

Tristan digawangi Evelyn Kallansee (vokal), Coen Molenaar (keyboard), Guy Nikkels (gitar), Frans Vollink (bass), Sebastiaan Cornelissen (drum).

Tristan mengingatkan pada band-band seperti Tower of Power, Snarky Puppy dan aksi jazz klasik seperti Incognito dan Brand New Heavies.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8785 seconds (0.1#10.140)