Semarang Kota Besar Terbaik Sektor Infrastruktur

Rabu, 24 Juli 2019 - 18:31 WIB
Semarang Kota Besar Terbaik Sektor Infrastruktur
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019 sebagai kota besar terbaik sektor infrastruktur. Foto/IST
A A A
SEMARANG - Kota Semarang meraih penghargaan gold kategori infrastruktur dalam ajang Indonesia Attractiveness Award 2019. Penghargaan sukses diraih Kota Semarang karena dinilai berhasil membangun infrastruktur yang mampu berdampak positif terhadap tingkat pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah yang sangat baik.

Penghargaan tersebut diraih Pemkot Semarang pada 23 Juli 2019. Dalam waktu yang sama, Kota Semarang juga mendapat penghargaan bidang kota layak anak dan ruang bermain ramah anak.

Penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya disematkan kepada Kota Semarang karena dinilai memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap pemenuhan hak-hak anak.

Sebelumnya, pada awal Juli 2019, Kota Semarang memperoleh penghargaan dari European Society for Quality Research kategori kota terbaik dalam inisiasi strategi manajemen organisasi di Berlin, Jerman.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat, OPD dan stakeholder yang secara bersama-sama melaksanakan tugas fungsinya dengan baik.

"Konsep bergerak bersama yang kita usung di dalam membangun Kota Semarang telah membuahkan hasil yang positif. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga kota Semarang, OPD dan juga stakeholder yang telah berperan aktif di dalam melaksanakan program-program pembangunan,” katanya, Rabu (24/7/2019).

Dia menyatakan, tiga penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa langkah Pemkot Semarang sudah on the right track. “Mari kita pertahankan dan terus tingkatkan,” ujarnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6936 seconds (0.1#10.140)