Cuaca Kurang Bersahabat, Prajurit TNI Tetap Semangat

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:18 WIB
Cuaca Kurang Bersahabat, Prajurit TNI Tetap Semangat
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 105 Kodim Klaten yang dilaksanakan Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes. FOTO/IST
A A A
KLATEN - Prajurit TNI yang ikut dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 105 Kodim Klaten tetap bersemangat meski cuaca di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes kurang bersahabat. Memasuki hari ke-13 pelaksanaan TMMD, progres pembangunan sangat menggembirakan.

Untuk pembuatan jembatan telah mencapai 55%, betonisasi jalan 45%, pembuatan talud 65%, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 20%, dan jambanisasi 30%. “Memasuki hari ke-13 program TMMD reguler di Desa Jimbung, semangat kerja para prajurit kami tetap terjaga.

Meskipun kadang alam tidak bersahabat,” kata Letda Arm Sugiyarto salah seorang Danton TMMD Reg 105 Kodim Klaten dalam siaran pers yang diterima, Selasa (23/7/2019). Dalam beberapa pekan terakhir, cuaca ketika siang sangat panas. Sedangkan ketika malam sangat dingin. Meski demikian, cuaca yang tidak bersahabat tidak mempengaruhi semangat para prajurit.
 Cuaca Kurang Bersahabat, Prajurit TNI Tetap Semangat


“Hambatan, baik dari dalam maupun dari luar itu biasa terjadi dalam setiap pelaksanaan tugas,” tandasnya. Sehingga prajurit TNI harus dapat mengatasi itu semua. Sebab hambatan justru merupakan peluang. Setiap prajurit yang menemui hambatan, tentunya akan berpikir bagaimana cara mengatasinya untuk dijadikan peluang.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8790 seconds (0.1#10.140)