38 Lulusan Akpol Terbaik Ikuti Management Talent Pool

Selasa, 23 Juli 2019 - 19:49 WIB
38 Lulusan Akpol Terbaik Ikuti Management Talent Pool
Sebanyak 38 lulusan Akpol terbaik 2018 mengikuti Management Talent Pool (MPT) di gedung Paramarta Akpol Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/7/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Sebanyak 38 lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) terbaik mengikuti Management Talent Pool (MPT) di gedung Paramarta Akpol Semarang, Jawa Tengah, Selasa-Rabu (23-24/7/2019).

Ke-38 peserta merupakan lulusan Akpol terbaik tahun 2018 yang mendapatkan rangking 1-38 dan telah ditempatkan di seluruh Indonesia.

Menurut Karobinkar SSDM Polri, Brigjen Pol Eko Indra Heri, kegiatan Management Talent Pool merupakan upaya Polri dalam menyiapkan pemimpin Polri yang dilaksanakan secara konsisten setiap tahun. “Kegiatan MTP ini merupakan tahun kedua, tindak lanjut dari tahun lalu,” kata Brigjen Eko di Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/7/2019).

Dia menambahkan, Manajemen Talent Pool merupakan suatu metode yang digunakan untuk melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap lulusan Akpol kelompok ranking terbaik, agar dapat mengembangkan kompetensi dan meningkatkan kerjanya.

“Para peserta kita nilai dan kita berikan penguatan-penguatan untuk penugasan sehari-hari. Kita lihat apakah penugasan yang kita arahkan sudah sesuai,” terangnya.

Eko menjelaskan, mereka ditugaskan dalam bidang operasional, dan pada waktu tertentu di bidang pembinaan. Secara kontinuitas mereka memposisikan pada bidang keseluruhan yang ada di Polri, supaya lengkap pengalamannya.

“Jika pada masanya menjadi pemimipin, mereka sudah mempunyai bekal yang cukup,” tegasnya.

Namun tidak menutup kemungkian, 38 peserta tersebut jika melakukan pelanggaran bisa saja turun dan yang di bawahnya bisa naik. "Jadi bukan satu-satunya harga mati. Semua diberi kesempatan yang sama kepada seluruh angkatannya untuk bersaing,” tandas dia.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6071 seconds (0.1#10.140)