Bandara Adi Soemarmo Hadirkan Permainanan Tradisional

Selasa, 23 Juli 2019 - 19:36 WIB
Bandara Adi Soemarmo Hadirkan Permainanan Tradisional
Tokoh Spiderman saat menemani anak anak bermain permainan tradisional di Bandara Adi Soemarmo Solo, Selasa (23/7/2019). FOTO/IST
A A A
SOLO - Cara unik dilakukan pengelola Bandara Adi Soemarmo Solo dalam menyambut Hari Anak Nasional. Sejumlah permainan tradisional disediakan di terminal keberangkatan agar bisa dipakai bermain anak anak.

Pejabat Sementara (PTS) General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo Goentoro mengatakan, permainan tradisional yang disediakan antara lain dakon (congklak), gangsingan, menyusun puzzle, dan mewarnai. “Juga menghadirkan tokoh Spiderman untuk menemani bermain,” ungkap Goentoro, Selasa (23/7/2019).

Pihaknya turut menyemarakkan Hari Anak yang setiap tahun diperingati guna untuk menghormati hak anak sesuai Keputusan Presiden Nomor 44 tahun 1984. Permainan dakon dan gangsingan sengaja dihadirkan karena mulai ditinggalkan oleh anak-anak milenial. Keberadaannya kini telah tergantikan dengan hadirnya gadget.

Dengan kehadiran permainan tradisional, harapannya anak anak sejenak dapat terlepas dari gadget. “Kami hadirkan juga tokoh spiderman untuk menamani dan bisa berfoto bersama anak-anak,” ucapnya.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang bandara yang terletak di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali tersebut
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9150 seconds (0.1#10.140)