alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Daop 4 Ajak Anak TK Naik Kereta Uap Ambarawa-Tuntang

Ahmad Antoni
Daop 4 Ajak Anak TK Naik Kereta Uap Ambarawa-Tuntang
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, puluhan anak TK IT Assalam diajak naik Kereta Lokomotif Uap dari Stasiun Ambarawa-Tuntang PP, Selasa (23/7/2019). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni

AMBARAWA - Bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2019 yang diperingati setiap 23 Juli, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang menggelar kegiatan lomba mewarnai berhadiah dan naik kereta uap secara gratis di Museum KA Ambarawa, Selasa (23/7/2019).

Acara yang dikemas dengan tema "Aku Anak Indonesia, Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia” diikuti puluhan anak TK IT Assalam Ambarawa.

Kegiatan diawali dengan lomba mewarnai dengan gambar perkeretaapian bertujuan untuk memberikan edukasi perkeretaapian bagi anak-anak. Serta untuk menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kereta api sejak dini.



Seusai Iomba mewarnai, anak-anak diajak menaiki Kereta Lokomotif Uap B 25 03 Si Boni dari Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang.Yang unik dari kegiatan ini, anak-anak juga mengikuti Iomba fashion show di dalam rangkaian kereta selama perjalanan.

Kepala PT KAI Daop 4 Semarang, M Nurul Huda mengatakan, PT KAI selaku BUMN itu konsen peduli terhadap perkembangan anak, termasuk dunia pendidikan anak. “Dalam rangka untuk memperingati Hari Anak Nasional tahun 2019, kami mengajak anak-anak untuk mengunjungi museum kereta api Ambarawa,” kata Huda.

“Kami ingin mengenalkan juga pada anak-anak dunia transportasi termasuk sejarahnya bahwa dulu ada kereta uap. Jadi mengajak anak-anak dari stasiun Ambarawa sampai ke stasiun Tuntang. Sekaligus juga melakukan fashion show di dalam kereta,” ujarnya.



(nun)

loading...