Kikis Suara Jokowi di Solo, Joko Santoso Center Berdiri di Sebelah Markobar

Senin, 14 Januari 2019 - 19:30 WIB
Kikis Suara Jokowi di Solo, Joko Santoso Center Berdiri di Sebelah Markobar
Posko pemenangan Prabowo-Sandi, Joko Santoso Center di barat Solo Grand Mall (SGM). FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A A A
SOLO - Posko pemenangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali muncul di Kota Solo. Setelah Kantor Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi di dekat kediaman capres incumbent Joko Widodo di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, diresmikan, kini giliran Joko Santoso Center berdiri.

Menariknya, Joko Santoso Center yang berada di sebuah gang, kawasan perempatan Gendengan, Jalan Slamet Riyadi, Solo, bersebelahan dengan warung Markobar. Markobar sendiri identik dengan bisnis putra sulung capres Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Joko Santoso Center berada di Hotel Sanashtri, yang ada tepat di barat Solo Grand Mall (SGM). "Pakai satu ruangan, katanya sampai pilpres," kata Walimin, front office Hotel Sanashtri, saat ditemui SINDOnews, Senin (14/1/2019).

Dirinya mendapat informasi Joko Santoso Center akan dibuka, Rabu (16/1/2019) lusa. Namun untuk kepastiannya, Walimin tidak tahu apakah benar atau tidak. Dirinya juga mendapat info dari rekan-rekannya yang lain bahwa Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso pernah datang untuk mengecek lokasi.

Sementara dari pantauan di lokasi, posko itu cukup mencolok karena terpasang tulisan besar Joko Santoso Center dengan background warna putih merah. Sedangkan di atasnya terdapat logo garuda merah dan tulisan Adil Makmur Bersama Prabowo Sandi. (Baca Juga: Prabowo-Sandi Dirikan Kantor Pemenangan di Dekat Rumah Jokowi
Di sebelahnya juga terdapat gambar besar capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi dengan background warna merah putih. Juga terdapat gambar Ketua BPN DJoko Santoso, serta Ketua Smart Padi, M Taufiq dan panasehat Smart Padi H Iskandar, penasehat Smart Padi. Selain itu juga terpasang bendera Partai Gerindra.

Kepala Sekretariat Joko Santoso Center, M Taufiq saat dihubungi SINDOnews mengatakan, soft opening rencananya dilakukan Rabu (16/1/2019) lusa. Joko Santoso Center nantinya ada aturan yang harus dipatuhi, di antaranya siapa yang menggunakan karena relawan Prabowo-Sandi banyak. Selain itu, nantinya banyak kegiatan di posko pemenangan tersebut.

"Karena ini milenial, nanti yang banyak ngantor di sini adalah anak muda," tutur M Taufiq.

Dia juga menyebut anak-anak muda dari berbagai perguruan tinggi di Kota Solo akan beraktivitas di Joko Santoso Center. Sedangkan mengenai lokasi yang dekat dengan Markobar, dia menyebut bahwa hal itu hanya kebetulan saja. "Relawannya Prabowo itu kaya, kebetulan punya tempat bersebelahan dengan Markobar," ungkapnya. Sehingga sekali lagi, tegasnya, hal itu hanya kebetulan. Bahkan jika Markobar disewakan, pihaknya siap mengontraknya.

Dibeberkannya, sebelum membuat posko di depan pintu tol Solo-Sragen di kawasan Klodran, Colomadu, Karanganyar, alternatif pertama justru di barat SGM yang kini menjadi Joko Santoso Center. "Namun berhubung parkirnya cukup susah, maka dipilih yang di sana (depan pintu tol). Dan yang di sini tetap digunakan sebagai Joko Santoso Center," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2850 seconds (0.1#10.140)