Dua Kendaraan Jatuh Terguling Masuk Galian Underpass Kentungan

Selasa, 23 Juli 2019 - 15:26 WIB
Dua Kendaraan Jatuh Terguling Masuk Galian Underpass Kentungan
Truk dan jeep yang jatuh terguling di proyek underpass barat Kentungan, Sleman, Selasa (23/7/2019). Foto/Ist
A A A
SLEMAN - Truk bermuatan kayu dan Jeep Landrover jatuh terguling masuk galian sisi barat underpass Kentungan, Sleman, Selasa (23/7/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Dua kendaraan itu jatuh karena jalan yang dilalui diduga tidak kuat menahan beban di atasnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sopir truk dan jeep serta tiga penumpang jeep masih trauma dengan peristiwa itu.

Dari informasi yang dikumpulkan di lokasi kejadian, kejadian ini berawal saat ada truk bermuatan kayu dan jeep di depannya melaju dari arah barat (Monjali) ke timur (Kentungan). Namun 200 meter barat lampu lalu lintas Kentungan karena lampu berwarna merah truk dan jeep berhenti di sisi selatan bersama kendaraan lainnya.

Tiba-tiba saat berhenti itu truk yang berada di belakang jeep terguling dan jatuh ke galian underpass Kentungan yang ada di sisi kanan atau selatan truk itu. Mengetahui ada truk yang jatuh, sopir dan penumpang jeep keluar kendaraan untuk melihat kondisi truk termasuk orang-orang yang ada di sekitar mencoba memberikan pertolongan.

Namun tidak lama jeep yang ada di depan truk oleng dan terjatuh ke galian underpass Kentungan. Baik truk dan jeep posisinya terguling dengan ban di arah utara. Dugaan awal karena jalan itu tidak kuat menahan beban kendaraan. Kasus ini sekarang sedang ditangani Satlantas Polres Sleman.

Untuk proses penyelidikan dan evakuasi kendaraan itu, untuk sementara jalan dari arah Monjali ke Kentungan ditutup. Kendaraan yang sedang dekat lokasi diputarkan di depan ruko Kentungan untuk kembali ke arah Monjali.

Pedangan Angkringan yang ada di sebrang jalan lokasi kejadian, Yati, 50 mengatakan saat kejadian sekitar pukul 10.30 WIB mendengar suara yang keras. Awalnya ia mengira itu suara alat yang sedang mengerjakan proyek. Ternyata suara kendaraan yang jatuh ke galian underpass "Itu yang saya ketahui," katanya.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Faisal Prarama mengatakan karena masih dalam penyelidikan belum bisa memberikan keterangan detil soal kejadian tersebut. Terutama apa penyebabnya. Apakah karena beban kendaraan atau penyebab lainnya. "Untuk itu baru bisa memberikan penjelasan setelah mengetahui hasil penyelidikan," papar Faisal di lokasi kejadian.

Faisal menjelaskan dalam kejadian ini tidak ada korban, dan hanya luka ringan baik sopir truk dan jeep serta penumpangnya. Untuk kondisi mereka masih mengalami trauma sehingga belum bisa dimintai keterangan.

Yang jelas untuk truk bermuatan kayu itu baru diketahui sopirnya. Sedangkan jeep, sopir dan tiga penumpang mereka warga Australia termasuknya kendarannya plat Australia. Untuk truk dari Semarang. "Untuk lainnya nunggu hasil penyelidikan," jelasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9451 seconds (0.1#10.140)