Pendekar Indonesia Sumbang 3 Emas Cabor Pencak Silat

Senin, 22 Juli 2019 - 21:45 WIB
Pendekar Indonesia Sumbang 3 Emas Cabor Pencak Silat
Tiga pendekar Indonesia sukses menyumbang 3 emas cabor pencak silat ASG XI 2019, Senin (22/7/2019).FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Tiga pesilat Indonesia sukses menggondol tiga medali emas pada final cabor Pencak Silat ASEAN Schools Games (ASG) XI 2019 di Hotel Patra Semarang, Senin (22/7/2019). Bahkan, satu pesilat meraih kemenangan tanpa bertanding, karena lawannya mengundurkan diri.

Mereka yang meraup medali emas diantaranya M. Zaki Zikrillah yang mengalahkan pesilat Thailand, Mr Jirat Janpet di kategori fight kelas C putra dengan skor 5-0. Kemudian, Kurnia Fatma Amanah, menang atas Nur Syakirah binti Muksin dari Malaysia di kategori fight pada kelas C putri dengan skor 4-1.

Dan, emas ketiga dipersembahkan I Gede Arya Widhyantara, yang menang atas pesilat Thailand, Mr Kiadtisak Phuangsan di kategori fight pada kelas E putra. Atlet Thailand inilah yang mengundurkan diri karena cedera yang cukup serius.

"I Gede sendiri sebenarnya juga cedera. Yang sebelah mulut kemarin harus dijahit. Tapi ternyata lawannya lebih parah, malah tidak bisa berlaga. Jadinya statusnya adalah menang undur diri atas Thailand," terang Pelatih Pencak Silat Indonesia, Sigit Infantoro.

Namun dia tak menampik adanya persaingan yang cukup ketat selama jalannya pertandingan di hari pertama. Namun, berkat strategi yang dibangun serta dukungan dari berbagai pihak, tantangan tersebut bisa terlewati.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0382 seconds (0.1#10.140)