12 Ribu Jeriken Air Zam-zam Tiba di Embarkasi Solo

Senin, 22 Juli 2019 - 14:31 WIB
12 Ribu Jeriken Air Zam-zam Tiba di Embarkasi Solo
Ribuan jeriken air Zam-zam telah tiba dan disimpan di Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Senin (22/7/2019). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Sebanyak 12 ribu jeriken air Zam-zam telah tiba di Embarkasi Solo dari tanah suci. Air zam-zam bakal dibagikan kepada jamaah haji pulang ke tanah air.

Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan Haji Embarkasi Solo Afif Mundzir mengatakan, paket air zam-zam mulai tiba sejak Minggu (21/7) sore dan akan terus berdatangan hingga pergerakan pemberangkatan jamaah calon haji (Calhaj) selesai.

Setelah pemberangkatan hingga mulai pemulangan, air Zam-zam bisa didistribusikan ke kabupaten/kota masing masing. “Air zam-zam dibawa oleh pesawat yang kembali dari Arab Saudi usai mengantar jamaah,” kata Afif Mundzir saat ditemui di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin (22/7/2019).

Sementara, total air Zam-zam yang akan diterima di Embarkasi Solo mencapai sekitar 35 ribu jeriken. Penerimaan air Zam-zam dari Tanah Suci diperkirakan akan selesai hingga satu minggu ke depan. “Untuk satu jamaah nantinya akan mendapat satu jeriken berisi lima liter air Zam-zam,” terangnya.

Distribusi air Zam-zam dari Asrama Haji Donohudan ke kabupaten/kota menjadi tanggungjawab panitia daerah setempat, sebagaimana pengiriman koper-koper calhaj. Diharapkan ketika jamaah haji tiba di tanah air, mereka langsung bisa menerima air Zam-zam daerah asal masing-masing.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.8042 seconds (0.1#10.140)