Main 10 Pemain, PSIS Diterkam Maung Bandung 0-1

Senin, 22 Juli 2019 - 07:08 WIB
Main 10 Pemain, PSIS Diterkam Maung Bandung 0-1
Pelatih PSIS Jafri Sastra (kanan) saat memberi keterangan pers. IST
A A A
MAGELANG - PSIS Semarang harus menyerah dari Persib Bandung di hadapan pendukungnya. Pada laga pekan ke sepuluh Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (21/7/2019), tim Mahesa Jenar kalah 0-1 atas Maung Bandung.

Gol semata wayang Persib dicetak oleh striker andalannya Ezechiel Ndouasel di menit 33 babak kedua. Sundulannya tak mampu dihalau kiper Joko Ribowo.

Kekalahan yang diderita tim kebanggaan wong Semarang ini tak lepas di-kartu merah-nya Patrick Motta di menit 44 babak pertama. Permainan PSIS di babak kedua cenderung bertahan. Beberapa kali serangan balik coba dimaksimalkan Hari Nur Yulianto dkk, namun kokohnya benteng pertahanan Persib sulit untuk dijebol.

Sebenarnya, PSIS memiliki banyak peluang. Seperti di menit 13 babak kedua, sundulan Septian David Maulana masih melebar. Pada menit 28, tendangan bebasnya yang mengarah ke sisi kiri bawah kiper, masih belum bisa menggetarkan gawang I Made Wirawan.

Begitu pula menit 28 babak kedua, tendangan keras Hari Nur di menit 28 babak kedua juga belum bisa menjebol gawang Persib.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengungkapkan anak asuhnya sudah berjuang maksimal saat menjamu Persib Bandung. “Sebenarnya kami punya tekad kuat untuk ambil poin penuh di sini. Di babak pertama beberapa kesempatan kita dapat, tapi belum juga membuahkan goal,” ungkap Jafri Sastra.

Dia mengakui, jika kartu merah yang didapat Patrick Motta jelang berakhirnya babak pertama membuatnya harus berpikir keras untuk menentukan strategi yang tepat. Mengingat PSIS di babak kedua bermain dengan 10 pemain.

"Anak-anak sudah berjuang keras di pertandingan ini. Babak kedua kita memang bermain dengan 10 pemain. Tapi kita juga punya peluang, mungkin lebih banyak dari tim tamu," tandasnya.

Menurutnya, kekalahan PSIS atas Persib menjadi pil pahit dan kerugian bagi tim Mahesa Jenar untuk bersaing di papan atas klasemen Liga 1.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8179 seconds (0.1#10.140)