Surprise, Tenis Beregu Putri Indonesia Rebut Emas ASG XI

Minggu, 21 Juli 2019 - 14:55 WIB
Surprise, Tenis Beregu Putri Indonesia Rebut Emas ASG XI
Kegembiraan tenis beregu putri Indonesia sukses merebut emas setelah mengalahkan Thailand 4-1 di lapangan Tri Lomba Juang Semarang, Minggu (21/7/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Kejutan terjadi di lapangan tenis GOR Tri Lomba Juang Mugas Semarang. Di luar dugaan, tim tenis putri Indonesia berhasil mengandaskan tim unggulan Thailand dengan skor akhir 4-1 di final nomor beregu putri Asian Schools Games (ASG) XI 2019, Minggu (21/7/2019) siang.

Kemenangan petenis beregu putri itu mengantarkan Indonesia meraih emas pertama di cabang olahraga tenis lapangan. Kemenangan tersebut diraih berkat keberhasilan Niken Ferlyana-Nadya Dhaneswara mengalahkan Dholavee Tumthong-Woravalun Damchaom, Fitriana Sabrina mengalahkan Lunda Kumhom.

Kemudian Fitriani Sabatini mengalahkan Lanlana Tararudee, dan Janice Tjen mengalahkan Thamonpan Jonglertrakul. Adapun tim putri Indonesia hanya menelan satu kekalahan yakni pasangan Jessica C Wirahadipoernomo-Cartika Wiseha dari pasangan putri Thailand, Warisara Lee-Nattanicha Kaewcharoenvv.

Sebelumnya kami tidak menargetkan meraih medali emas di beregu putri. Target kami di perorangan. Sebab di beregu putri selama ini kami kalah dari Thailand. Namun menjadi tuan rumah membuat kami semua dalam kondisi yang bagus. Kuncinya, kami mau melawan kualitas pemain Thailand yang lebih bagus, kata Pelatih Kepala Tenis Indonesia, Suharyadi.

Menurutnya, keberhasilan ini menjadi momen yang bagus untuk nomor perorangan. Namun dia mengingatkan para petenisnya agar tidak larut dalam kegembiraan.

Selanjutnya kami akan fokus ke, perorangan, ganda putri dan ganda campuran. Kami berharap bisa merealisasikan dua emas yang ditargetkan Kemenpora kepada tim tenis, harapnya.

Rasa bangga diungkapkan salah satu penggawa tim putri, Fitriana Sabrina. Dia tidak menyangka beregu putri bisa menyumbang medali pertama di cabor tenis bagi Indonesia.

Benar-benar tidak nyangka dan senang sekali bisa raih medali. Ini berkat kerja keras teman-teman yang sudah berkumpul sejak training camp sepekan kemarin, ungkap Fitriana.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0540 seconds (0.1#10.140)