Tim Voli Putri Akui Ketangguhan Filipina 1-3

Sabtu, 20 Juli 2019 - 15:20 WIB
Tim Voli Putri Akui Ketangguhan Filipina 1-3
Tim voli putri Indonesia harus mengakui keunggulan Filipina 1-3 dalam pertandingan perdana di ASG XI 2019 di GOR UIN Walisongo, Semarang, Sabtu (20/7/2019).FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Tim voli putri Indonesia harus mengakui ketangguhan Filipina pada laga pertama cabang olahraga (cabor) bola voli indoor di ASEAN Schools Games (ASG) XI 2019, Sabtu (20/7/2019).

Bertanding di GOR UIN Walisongo Semarang, Chantika Laviara dkk kalah dari tim Filipina dengan skor 1-3 (25-23, 13-25, 20-25, 16-25). Mental drop menjadi faktor kekalahan tim Merah Putih.

Sebenarnya, Indonesia tampil baik di awal pertandingan. Spike keras yang dilepaskan oleh Chantika Laviara dan Nurlaili Kusumah sulit diantisipasi oleh Erin May Pangilinan.

Game pertama menjadi milik Mardwito Wahid dengan skor 25-23. Pada game kedua, kepercayaan diri Filipinan meningkat sehingga mampu menguasai permainan. Game kedua menjadi milik Filipina dengan 25-13.

Indonesia kesulitan untuk bangkit di game ketiga. Sebaliknya, permainan Filipina semakin solid. Spike keras dari Evangeline Alinsug dan Alyssa Jae Solomon sulit diantisipasi oleh pemain Indonesia. Tercatat, tujuh kali spike keras Evangeline Alinsug tak bisa diblok oleh pemain Indonesia.

Game ketiga kembali dimenangkan oleh tim asuhan Regine Divina. Pada game penentuan, Indonesia masih dalam tekanan. Angka sempat berimbang 9-9. Kemudian kembali sama pada angka 14-14. Namun, Filipina berhasil memenangkan pertandingan dengan 25-20.

Mental anak-anak down di game kedua. Mereka sulit berkembang. Di sisi lain, banyak membuang poin dengan servis yang tak berhasil. Kemudian recieve yang buruk di tiga games terakhir. Ini yang akan kami perbaiki diu pertandingan kedua nanti. Terpenting servis dan recieve harus lebih baik, ungkap Mardwito.

Dia mengakui jika tim voli putri Filipina bermain lebih padu dan siap pada laga ini. Menurutnya, teknik pemain Filipina sejajar dengan pemainnya.

Pihaknya akan berusaha keras memenangkan pertandingan kedua melawan Thailand. “Lawan Thailand memang lebih berat, tapi saya yakin anak-anak juga lebih siap, ungkapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3581 seconds (0.1#10.140)