Kasdam IV/Diponegoro Cek Pembangunan Jalan Desa dengan Motor

Sabtu, 20 Juli 2019 - 08:41 WIB
Kasdam IV/Diponegoro Cek Pembangunan Jalan Desa dengan Motor
Kasdam IV/Diponegoro Cek Pembangunan Jalan Desa dengan Motor
A A A
GUNUNGKIDUL - Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa mengecek proses pembanguan jalan di Desa Banaran, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DIY dengan menaiki sepeda motor. Jenderal bintang satu itu didampingi Kapoksahli Pangdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Ida Bagus Surya.

Mereka melaksanakan peninjauan kegiatan TMMD Reg ke-105 untuk memastikan prosesnya berjalan lancar. Dia menyampaikan TMMD yang dilakukan oleh TNI bersama rakyat, hasilnya sudah bisa dinikmati masyarakat. Kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat proses pembangunan di suatu wilayah.

"Pelibatan masyarakat dalam pekerjaan TMMD semata-mata agar masyarakat merasa memiliki, sehingga segala yang dikerjakan bersama TNI ini betul-betul menjadi milik mereka dan nantinya akan selalu menjaga, merawat dan memelihara serta dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat," kata Muji, Jumat (19/7/2019).

Dia berharap dengan sisa waktu yang ada, semua pekerjaan dapat diselesaikan. Selain itu semangat dalam bekerja supaya tetap dipelihara agar dapat mencapai hasil yang diharapkan. Orang nomor dua di Kodam IV/Diponegoro juga mengingatkan bahwa sasaran nonfisik juga tidak kalah pentingnya, terutama dalam penyuluhan-penyuluhan.

"Penyampaian materi harus mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat. Pembinaan keterampilan juga harus yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dan syukur-syukur bisa dikembangkan oleh masyarakat," pinta dia.

Peninjauan dalam rangka pengawasan dan evaluasi (wasev) tersebut diawali dengan paparan Dandim 0730/GK Letkol Inf Noppy Laksana Armianto tentang hasil capaian maupun kendala yang dihadapi. Usai menerima paparan di Pos Kotis TMMD yang berlokasi di Balai Desa Banaran, Kasdam beserta rombongan melanjutkan kunjungan meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD Reg ke-105.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono dan Kasiter Korem 072/Pmk Kolonel Inf Jaelan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3602 seconds (0.1#10.140)