Polda DIY Periksa 9 Saksi Terkait Mahasiswa Yogya Meninggal di Magetan

Jum'at, 19 Juli 2019 - 08:36 WIB
Polda DIY Periksa 9 Saksi Terkait Mahasiswa Yogya Meninggal di Magetan
Dir Reskrimum Polda DIY memberikan keterangan soal ditemukannya mahasiswa perguruan tinggi di Yogyakarta di Cemoro Sewu, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Kamis (18/7/2019).
A A A
SLEMAN - Polda DIY telah meminta keterangan sembilan orang untuk mengungkap kasus ditemukannya Joao Bosco Baptista, 21 mahasiswa perguruan tinggi di Yogyakarta, dalam kondisi meningal dunia di Cemoro Sewu, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, 12 Juli 2019 lalu.

Warga Timor Leste itu sebelumnya dilaporkan hilang 3 Juli 2019. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo mengatakan untuk mengungkap kasus terus mengembangkan penyelidikan. Diantarnya dengan meminta keteragan kepada sembilan orang dan mengumpulkan data yang berhubungan dengan kejadian tersebut.

“Kami juga meminta jika ada yang melihat, mengetahui dan mencurigai ada yang aneh di sekitarnya setelah kejadian itu bisa dilaporkan,” kata Hadi, di Mapolda DIY, Kamis (18/7/2019).

Hadi menjelaskan untuk progres penyelidikan sendiri dinilai positif, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa mengungkap kasus ini. Sehinnga akan berusaha semaksimal mungkin. “Dugaan sementara yang terlibat dalam kasus ini lebih dari satu orang,” jelasnya.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan untuk pengurusan jenazah Joao Bosco, duta besar Timor Leste untuk Indonesia, sudah berkoordinasi dengan Polda DIY. Sehingga dalam waktu dekat segera akan dibawa tempatnya. “Jenazah Joao Bosco saat ini ada di RS Bhayangkara Polda DIY,” terangnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6205 seconds (0.1#10.140)