alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

35 Desa Unggulan Ramaikan Festival Desa Wisata di Semarang

Ahmad Antoni
35 Desa Unggulan Ramaikan Festival Desa Wisata di Semarang
35 Desa Unggulan Ramaikan Festival Desa Wisata di Semarang. Ilustrasi

SEMARANG - Sebanyak 35 desa/kampung wisata se-Jawa Tengah bakal meramaikan kegiatan pameran bertajuk Festival Desa Wisata 2019 yang digelar di Lapangan Garnisun Kalisari, Semarang, pada Sabtu-Minggu (20-21/7/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah ini mengusung tema Desaku Mandiri, Desaku Sejahtera.

Kepala Disporapar Jateng, Sinung N Rachmadi mengatakan, kegiatan Festival Desa/Kampung Wisata ke-5 ini bertujuan mewadahi desa/kampung wisata untuk mempertontonkan hasil karyanya.



“Ada 35 desa/kampung wisata yang unggul dalam memamerkan produk dan karya sehingga layak untuk dijual dan dipromosikan dalam gelaran festival,” kata Sinung dalam keterangan pers di Semarang, Rabu (17/7/2019) malam.

Pameran produk unggulan serta berbagai macam kuliner khas desa dan kampung di Jawa Tengah turut dipamerkan. “Kegiatan festival desa ini diantaranya pameran produk dan cara pengolahan desa,” ujarnya.

Menurutnya, tema gelaran festival desa yang kelima ini memiliki arti kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat desa yang mampu membangun dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Potensi desa/kampung wisata untuk menjadi sebuah destinasi wisata yang unik, kreatif dan inovatif sehingga dapat menyejahterakan kehidupan masyarakat desa,” pungkasnya.



(mif)