alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Jamaah Haji Belum Berangkat Karena Sakit dan 1 Meninggal Dunia

Eddie Prayitno
3 Jamaah Haji Belum Berangkat Karena Sakit dan 1 Meninggal Dunia
3 Jamaah Haji Belum Berangkat Karena Sakit dan 1 Meninggal Dunia. Ilustrasi

KENDAL - Tiga calon jamaah haji (calhaj) asal Kendal belum berangkat ke tanah suci karena masih dirawat di rumah sakit. Sementara seorang calhaj ditunda keberangkatannya karena sang istri yang juga sama-sama calon haji meninggal dunia. Sang suami memilih menunda hajinya dan akan diberangkatkan pada musim haji tahun depan.

Rencananya calhaj asal Kendal ini akan berangkat awal Agustus nanti. Sementara 3 calhaj yang sakit dan dirawat di RS, belum dapat dipastikan apakan ketiganya bisa berangkat atau ditunda. Sebanyak 1.371 calhaj asal Kendal, dilepas keberangkatannya Rabu (17/7) siang oleh Bupati Kendal Mirna Annisa.

Ada empat kelompok terbang calon jamaah haji asal Kendal yang terdiri dari kloter 89, 90, 91 dan 92. Rencananya mereka diberangkatkan pada tanggal 1 dan 2 agustus 2019.



Bupati berpesan pada jamaah haji Kendal untuk bisa menjaga kesehatan dan bisa melaksanakan ibadah haji dengan khusuk. Kasi penyelenggara haji dan umroh kantor Kemenag Kendal Zaenudin mengatakan, jumlah calon jamaah haji Kendal meningkat 100 orang dibanding tahun lalu.

Zaenudin menambahkan, jika tiga calon jamaah haji nantinya memenuhi syarat untuk diberangkatkan, maka jumlah calon jamaah haji Kendal sebanyak 1.369 orang. "Karena ada jamaah suami-istri yang istrinya meninggal, asal Desa Karangsari Kendal, kemudian suaminya memilih untuk ditunda tahun berikutnya," terangnya.



(mif)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif