Semarang Tuan Rumah ASG XI, Hendi : Venue 9 Cabor Harus Penuh

Kamis, 18 Juli 2019 - 02:57 WIB
Semarang Tuan Rumah ASG XI, Hendi : Venue 9 Cabor Harus Penuh
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berlari membawa obor api ASG XI dari Lawang Sewu menuju Balai Kota Semarang, Rabu (17/7/2019). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Penunjukan Kota Semarang sebagai tuan rumah penyelenggaraan ASEAN Schools Games (ASG) XI 2019 menjadi berkah bagi ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini.

Hal itu diakui Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat memberikan sambutan pada prosesi penerimaan obor api ASG di Balai Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/7/2019). Menurutnya, venue yang ada di Kota Semarang semakin bertambah bagus.

“Apalagi kemarin (16/7/2019) ketika saya mau badminton sampai dilarang karena sudah di cat khusus untuk penyelenggaraan ASG ke 11. Hotel dan restoran tambah laris, luar biasa,” ungkapnya.

Pihaknya berharap Indonesia bisa menjadi juara umum pada ajang ASEAN Schools Games kali ini. Apalagi Indonesia dalam ajang ASG baru sekali menjadi juara umum ketika di Brunei Darusalam, sisanya Indonesia hanya mampu meraih runner up sebanyak empat kali. Salah satu diantaranya ketika di Surabaya pada 2012 lalu.

Oleh karena itu, dia minta kepada masyarakat dan pelajar di Kota Semarang berbondong-bondong mendatangi venue ASG untuk memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia yang bertanding.

“Saya minta kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Bapak Suhindoyo saya tugaskan setiap pertandingan di 9 cabor bisa penuh venuenya,” pinta Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini.

“Kalau sampai saya tahu salah satu cabor tidak ada penontonya, Kadispora akan saya gitik (hajar-red),” tegasnya sambil tersenyum.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9129 seconds (0.1#10.140)