Menderita Stroke, Artis Senior Robby Tumewu Meninggal Dunia

Senin, 14 Januari 2019 - 13:23 WIB
Menderita Stroke, Artis Senior Robby Tumewu Meninggal Dunia
Robby Tumewu, aktor sekaligus desainer kenamaan, meninggal dunia di usia 65 tahun karena stroke yang dideritanya, Senin (14/1/2019) dini hari. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kabar duka dari Robby Tumewu, Senin (14/1/2019) dini hari. Aktor sekaligus desainer kenamaan itu meninggal dunia di usia 65 tahun karena stroke yang dideritanya.

Kabar kepergian Robby Tumewu disampaikan pihak keluarga melalui pesan singkat yang tersebar di media sosial. Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka Oasis, Tangerang.

"BERITA DUKA, telah wafat sahabat, kerabat, teman, keluarga kami, Robby Tumewu pada hari Senin, 14 Januari 2019 pukul 00.15. Atas nama keluarga kami mohon agar kesalahan dan kekeliruan almarhum semasa hidupnya dimaafkan. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Oasis Tanggerang ????????," tulis pesan singkat tersebut.

Robby Tumewu memang sudah lama menderita penyakit stroke yang menggerogoti tubuhnya sejak 2010. Serangan stroke pertama kali dialami bintang sinetron Lenong Rumpi dan Kecil-kecil Jadi Manten ini saat mengisi acara live di sebuah stasiun televisi.

Robby yang tiba-tiba pingsan langsung dilarikan ke rumah sakit dan akhirnya diketahui jika pembuluh darahnya pecah. Tiga tahun berselang, pria yang sempat menjajal dunia tarik suara ini mendapatkan serangan penyakit yang sama untuk kedua kali dan dikatakan memasuki level yang parah.

Sejak eksis di dunia hiburan, Robby telah membintangi setidaknya 13 judul film dan 10 sinteron. Beberapa di antaranya, Ca Bau Kan, Tanah Air Beta, dan 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta. Di sinetron, namanya populer lewat Lenong Rumpi.

Debby Sahertian dan Robby Tumewu menjadi artis yang terlihat kompak di depan kamera. Keduanya mampu memberi hiburan kepada penonton. Hal itu terlihat dari sintron atau film yang dimainkan. Sebut saja Lenong Rumpi atau Keluarga Van Danoe.

Keluarga Van Danoe yang juga sukses ditayangkan RCTI pada 1993-1994 ini menceritakan kisah keluarga orang kaya (konglomerat) dari negara Belanda, termasuk dagangan konglomerat Tuan Karel van Danoewiryo.

Pada kesempatan itu, Robby Tumewu memerankan karakter kepala keluarga bernama Karel van Danoewiryo. Sementara, Debby Sahertian tampil sebagai sepupu dari tuan Karel bernama Susi Koba van Santen (dipanggil Koba/Koceu).

Meninggalnya Robby ini pun membuat Debby berduka. Lewat akun Instagram @debbysahertian54, dia mendoakan agat sahabatnya itu mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Selamat jalan sahabatku, rekan kerjaku di dunia modeling & Lenong Rumpi .. Robby Tumewu .. Semoga mendapat tempat terindah di sisi-Nya .. May your soul Rest In Peace .. #lenongrumpi #fashionpeople moniquedumais RIP Robby Tumewu .....," tulis Debby yang memperlihatkan foto salah satu adegan di sinetron Lenong Rumpi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3911 seconds (0.1#10.140)