HUT ke-68 Penerangan TNI AD, Pendam Diponegoro Ziarah ke Giri Tunggal

Senin, 14 Januari 2019 - 13:11 WIB
HUT ke-68 Penerangan TNI AD, Pendam Diponegoro Ziarah ke Giri Tunggal
Kapendam IV/Dipoengoro Kolonel Arh Zaenudin memimpin rombongan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Semarang, Senin (14/1/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin memimpin rombongan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Semarang, Senin (14/1/2019). Ziarah yang diikuti seluruh anggota Pendam IV/Diponegoro ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-68 Penerangan Angkatan Darat yang diperingati setiap 13 Januari.

Ditemui usai kegiatan ziarah, Kolonel Zaenudin menyampaikan, kegiatan ziarah merupakan bentuk bakti dan hormat sebagai generasi penerus bangsa kepada para pahlawan atas jasa dan dharma baktinya yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

"Bangsa yang besar adalah bangsa menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya, yang salah satu di antaranya dengan melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga. Harus disadari bahwa kita dapat hidup di bumi Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur berkat jasa para pendahulu bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi untuk meraih kemerdekaan," kata Zaenudin, Senin (14/1/2019).

Menurutnya, dengan berziarah diharapkan dapat memantik naluri dan memacu semangat untuk dapat meneruskan cita-cita luhur yang diamanatkan dalam UUD 1945 dengan bekerja dan berprestasi sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing.

"Mari masing-masing kita untuk menginstrospeksi diri kita, apakah yang kita lakukan dan kita kerjakan selama ini sudah sepadan dengan apa yang dikorbankan oleh para pahlawan dalam meraih kemerdekaan," katanya.

Kapendam berharap dengan dilaksanakannya ziarah rombongan ini, ke depan Penerangan TNI AD akan lebih profesional dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI dengan menyajikan informasi yang benar dan valid.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9087 seconds (0.1#10.140)