Keluarga Korban Penembakan Selandia Baru Diundang Naik Haji

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:40 WIB
Keluarga Korban Penembakan Selandia Baru Diundang Naik Haji
Raja Salman dilaporkan memerintahkan untuk mengundang 200 orang dari keluarga korban serangan masjid Christchurch, Selandia Baru untuk melakukan ibadah haji. Foto/Istimewa
A A A
RIYADH - Sebanyak 200 orang keluarga korban serangan di masjid Christchurch, Selandia Baru diundang untuk melakukan ibadah haji. Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud memerintahkan langsung untuk mengundang mereka.

Keputusan itu datang sebagai bagian dari Program Hosting Penjaga Dua Masjid Suci, yang dilaksanakan oleh Kementerian Urusan Islam, Dawah, dan Bimbingan Saudi setiap tahunnya.

"Itu adalah bagian dari upaya Kerajaan untuk menangkal terorisme dan mendukung keluarga mereka yang terkena dampak tindakan keji yang bertentangan dengan semua ajaran ilahi dan nilai dan prinsip manusia," kata Menteri Urusan Islam Saudi, Abdullatif bin Abdulaziz al-Sheikh seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (17/7).

Al-Sheikh juga mengatakan bahwa kementerian akan berupaya menindaklanjuti prosedur mengundang keluarga para korban dengan kedutaan Saudi di Selandia Baru. "Saya akan menyediakan semua layanan yang diperlukan bagi mereka untuk melakukan ritual haji," ungkapnya.

Serangan teroris di Christcurh, yang dilakukan oleh seorang warga Australia, menewaskan setidaknya 50 orang dan melukai belasan orang lainnya. Serangan itu terjadi di saat umat Muslim di Christcurh hendak melakukan ibadah shalat Jumat.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8068 seconds (0.1#10.140)