Kapal Dihantam Ombak, Nelayan Tenggelam di Pantai Lengkong

Selasa, 16 Juli 2019 - 17:20 WIB
Kapal Dihantam Ombak, Nelayan Tenggelam di Pantai Lengkong
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian nelayan yang tenggelam di pantai Lengkong Desa Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (16/7/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Seorang nelayan tenggelam di pantai Lengkong Desa Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kejadian naas tersebut menimpa Watino (35) asal Lengkong RT 01/14 Desa Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengungkapkan kronologi awal kejadian pada Selasa (16/07/19) pukul 06.30 WIB. Ketika itu, korban hendak berangkat melaut mencari ikan. namun naas ditengah laut kapal yang ditumpanginya terhempas ombak dan korban terpental terjatuh ke laut.

"Waktu kejadian korban tidak mengunakan pelampung jadi tidak bisa menyelamatkan diri sehingga tenggelam. Saat ini korban masih dalam pencarian dan belum ditemukan," ungkap Aris, Selasa (16/7/2019).

Atas informasi tersebut, Kepala Basarnas Jateng memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Cilacap Mulwahyono untuk melakukan pencarian menggunakan kapal Rigid Inflatabe Boat(RIB).

"Pencarian penyisiran dengan dua metode Explore SAR sekitar TKP menggunakan RIB dan penyisiran di bibir pantai menggunakan motor
Trail" kata Mulwahyono.

"Kondisi tinggi gelombang pantai Lengkong sekitar 4 meter, arah angin Timur ke Barat dan cuaca cerah. Harapan kami semoga korban cepat ditemukan" ujarnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6549 seconds (0.1#10.140)