Sopir Truk Luka Ringan dalam Kecelakaan di TPKS Tanjung Emas

Selasa, 16 Juli 2019 - 07:06 WIB
Sopir Truk Luka Ringan dalam Kecelakaan di TPKS Tanjung Emas
Sopir Truk Luka Ringan dalam Kecelakaan di TPKS Tanjung Emas
A A A
SEMARANG - Seorang sopir truk head kontainer terluka akibat kapal bermuatan peti kemas yang menabrak dermaga Terminal Peti Kemas (TPKS) Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Meski demikian, korban disebut hanya menderita luka ringan dan sudah kembali bekerja.

“Mengenai korban, tadi saudara Heri Setiawan hari ini sudah masuk kerja. Namun kami masih mempertimbangkan karena sifatnya itu karena shift malam, pagi ini ada shift giliran dia off. Namun sudah melaporkan untuk bekerja seperti biasa kembali,” kata Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung, Senin (15/7/2019).

“Heri ini dia sebagai driver atau sopir di head truck jadi itu tertimpa serpihan besi container crane (CC) yang jatuh,” terangnya.

Korban yang menderita luka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani serangkaian pemeriksaan medis. Dia juga memastikan tidak ada korban lain yang menderita luka ataupun meninggal dunia.

“Tidak ada kecelakaan kerja atau tidak ada yang meninggal. Yang ada satu karyawan kami, Heri Setiawan. Beliau luka ringan saja, sekarang sudah kembali bekerja. Kemarin sudah MRI dan sebagainya tidak ada masalah yang perlu mendapat perhatian berat,” jelasnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman operasional di PT Pelindo III Semarang yang menaati standar operasional prosedur keselamatan. Bisa dilihat di video yang viral, bahwa semua menggunakan APD, pakai helm dan sebagainya. Artinya ini sangat ditaati oleh teman-teman. Alhamdulillah terbukti tidak ada korban jiwa maupun korban luka berat,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, kapal MV Soul of Luck bermuatan peti kemas meluncur tak terkendali hingga menabrak dermaga TPKS. Sebuah container crane raksasa langsung roboh ketika dihantam kapal yang melaju kencang.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0786 seconds (0.1#10.140)