KSOP Pastikan Kapal Tabrak Container Crane Murni Kecelakaan

Selasa, 16 Juli 2019 - 02:59 WIB
KSOP Pastikan Kapal Tabrak Container Crane Murni Kecelakaan
Kondisi terkini container crane yang ambruk setelah ditabrak kapal MV Soul of Luck di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (15/7/2019). FOTO /SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - KSOP Tanjung Emas memastikan insiden robohnya container crane (alat pengangkat kontainer) yang tertabrak kapal MV Soul of Luck di Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Minggu (14/7/2019) sore, murni kecelakaan.

Kepala KSOP Kelas I Tanjung Emas, Ahmad Wahid menyatakan bahwa paska insiden tersebut, pihaknya telah memanggil nahkoda beserta crew dan awak kapal tunda untuk dimintai keterangan.

"Semua yang sudah kami periksa. Tidak ada unsur kesengajaan, ini murni kecelakaan akibat tidak berfungsinya mesin penggerak kapal saat bersandar di dermaga," ungkapWahid saat memberi keterangan pers di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (15/7/2019). (Baca Juga: Butuh Lima Hari Evakuasi Container Crane yang Ambruk
Seperti diberitakan, ambruknya container crane 3 menyebabkan seorang sopir truk mengalami ruka ringan, kemudian 14 kontainer dan tiga truk rusak serta putusnya enam tali pengikat kapal.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh dengan kejadian ini. Namun KSOP menjamin bahwa operasional bongkar muat tetap berjalan normal."Tentu prosentase bongkar muat tiap jamnya akan berkurang, namun kami pastikan tidak akan ada delay dan keterlambatan," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1119 seconds (0.1#10.140)