alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Acara Jogja Color Walk

Ainun Najib
Presiden Jokowi Bakal Hadiri Acara Jogja Color Walk
Panitia even Jogja Color Walk dan Jogja Menari saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (14/12/2018). Even ini rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. FOTO/SINDOnews/AINUN NADJIB

YOGYAKARTA - Jogja Color Walk dan Jogja Menari akan digelar pada Minggu (23/12/2018) mendatang. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri even digelar dalam rangka Reuni Perak Keluarga Alumni Teladan Jogja (Katy) angkatan 93 tersebut.

"Jogja Color Walk akan diikuti sekitar 10.000 peserta mulai dari para alumni, masyarakat dan berbagai komunitas. Kegiatan ini digelar untuk meneguhkan semangat kebhinekaan Indonesia di tengah-tengah bangsa ini menghadapi tahun politik," kata Wakil Ketua Panitia Mardiah Suci Hardianti, Jumat (14/12/2018).

Jogja Walk rencananya mengitari jalan HOS Cokroaminoto, Stasiun Tugu hingga Alun-alun Utara Yogya. Even ini sebagai bagian dari kampanye agar masyarakat hidup sehat.



Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X dan Ketua Panitia Katy 2018 M Romahurmuziy rencananya akan melepas peserta. Saat melintas di Gedung Agung peserta akan disambut oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur DIY Sultan HB X dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

"Sejauh ini kehadiran presiden masih on schedule. Ini murni kegiatan reuni. Romahurmuziy dulu adalah Ketua OSIS maka otomatis tahun ini menjadi ketua panitianya," katanya.

Masyarakat umum bisa mengikuti kegiatan ini. Caranya dengan mendaftar ke panitia dengan biaya Rp25.000. "Selain dapat goody bag dan medali, mereka juga berhak memperebutkan undian satu unit mobil, tiga sepeda motor, dan ponsel, sembilan sepeda, dan hadiah lainnya. Ini terbuka untuk semua masyarakat," katanya.

Sementara itu, Koordinator Jogja Menari Reni Kusumowarndani menyebut Jogja Menari rencananya akan diikuti oleh 3.600 penari dari berbagai sanggar seni tari di DIY. "Jogja Menari diharapkan tidak hanya menjadi momen sekali, tetapi akan dijadikan momen tahunan," katanya.

Dalam even ini panitia mengangkat Tari Jaranan sebagai sebuah tari kreasi baru yang mudah diterima semua kalangan. Tari Jaranan sebenarnya terinspirasi oleh tari Angguk Kulonprogo tapi dikreasi ulang.

Panitia even Jogja Color Walk dan Jogja Menari saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (14/12/2018). Even ini rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. FOTO/SINDOnews/AINUN NADJIB



(AMM)

loading...