Butuh Lima Hari Evakuasi Container Crane yang Ambruk

Senin, 15 Juli 2019 - 20:48 WIB
Butuh Lima Hari Evakuasi Container Crane yang Ambruk
Kondisi terkini container crane yang ambruk setelah ditabrak kapal MV Soul of Luck di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (15/7/2019). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengungkapkan untuk melakukan evakuasi ambruknya container crane (alat pengangkat container) butuh waktu 4-5 hari.

“Kita rencanakan dalam waktu 4 hingga 5 hari mendatang akan segera melakukan evakuasi container crane dengan memotong bagian crane yang ambruk,” ungkap Doso Agung. (Baca Juga: Mesin Mati Sebabkan Kapal Tabrak Container Crane
Namun pihaknya akan melihat dulu mulai dipotong dari mana crane yang ambruk tersebut. Selama evakuasi tidak akan menganggu aktifitas bongkar muat," ungkapnya.
Butuh Lima Hari Evakuasi Container Crane yang Ambruk


Dia menambahkan, paska kejadian ambruknya container crane setelah ditabrak kapal MV Soul of Luck, aktivitas bongkar muat di Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) pelabuhan Tanjung Emas sempat berhenti, nanun tiga jam berselang kembali normal hingga hari ini.

“Khusus untuk aktifitas di crane 3 yang ambruk, kami sudah mempunyai solusi yaitu pindah hari atau pindah dermaga,” pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.7378 seconds (0.1#10.140)