Wali Kota Salatiga Ajak Pegiat Koperasi untuk Berbenah

Senin, 15 Juli 2019 - 17:56 WIB
Wali Kota Salatiga Ajak Pegiat Koperasi untuk Berbenah
Wali Kota Salatiga Yuliyanto (tengah) saat menyerahkan penghargaan Jasa Bakti Koperasi 2019 dari Menteri Koperasi dan UKM kepada Sekda Kota Salatiga Fakruroji, Senin (15/7/2019). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengajak para pegiat koperasi untuk berbenah dan melakukan transformasi koperasi mengikuti tuntutan zaman.

Ini penting karena organisasi bisnis yang mampu bertransformasi dan beradaptasi dengan perubahan adalah yang mempunyai peluang besar untuk bisa tumbuh, berkembang dan maju.

“Pada era revolusi industri 4.0 ini, segala sesuatu sudah berbasis digital yang mengedepankan kecepatan, kemudahan, kenyamanan, dan efisiensi. Karena itu, saya mengajak para pegiat koperasi untuk berbenah," kata Yuliyanto dalam amanat upacara memperingati Hari Koperasi ke-72 Tingkat Kota Salatiga di Halaman Pemkot Salatiga, Senin (15/7/2019).

"Lembaga dan insan koperasi hendaknya mentransformasi dirinya untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya sesuai dengan perkembangan zaman,” tambahnya.

Dia menyatakan, dalam enam tahun terakhir, pembangunan dan reformasi koperasi di Salatiga berada pada jalur yang benar. Jumlah koperasi yang tidak aktif sudah berkurang dan kinerja secara agregat meningkat. Antuasisme masyarakat untuk berkoperasi mengalami peningkatan.

“Itu terwujud berkat berkat kerja keras dari berbagai pihak seperti pemerintah, dunia usaha, dunia pendidikan, masyarakat, gerakan koperasi dan UKM serta institusi terkait lainnya,” ujarnya.

Bahkan berkat kerja keras sejumlah pihak, Pemkot Salatiga dinilai berhasil mengembangkan koperasi dan UKM. Atas keberhasilan tersebut Wali Kota Salatiga mendapatkan penghargaan Jasa Bakti Koperasi Tahun 2019 oleh Menteri Koperasi dan UKM. Penghargaan tersebut diterima pada Peringatan Karkopnas ke-72 di Purwokerto 11 Juli 2019 lalu.

“Prestasi ini merupakan penghargaan dan buah dari kerja keras kita semuanya. Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegiat koperasi atas kerja keras dan semangat berjuang untuk terus membangkitkan koperasi di tengah tantangan perkembangan zaman yang tentu saja tidak mudah,” tukasnya.

Yuliyanto berharap agar penghargaan tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi agar terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk Koperasi dan UKM di Kota Salatiga.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0140 seconds (0.1#10.140)