alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rela Berdesakan Beli Alat Tulis pada Malam Jelang Masuk Sekolah

Saladin Ayyubi
Rela Berdesakan Beli Alat Tulis pada Malam Jelang Masuk Sekolah
Malam Jelang Masuk Sekolah, Rela Berdesakan Beli Keperluan Belajar. Ilustrasi

BANYUMAS - Ratusan orang, baik siswa maupun orang tua di Purwokerto, Kabupaten Banyumas rela berdesakkan untuk membeli buku keperluan sekolah. Mereka mengaku harus membeli buku-buku malam itu juga karena esok harinya anak-anak mereka harus bersekolah kembali

Para siswa memilih buku, pulpen, pensil, penggaris, sampul buku hingga keperluan lainnya seperti perlengkapan untuk ospek untuk hari pertama masuk sekolah.

Sejumlah siswa dan orang tua siswa mengaku jika ia baru sempat membeli keperluan alat-alat sekolah Minggu malam karena sebelumnya mereka berlibur ke luar kota. "Banyak orang membeli alat-alat sekolah bersamaan, sehingga toko penuh," ungkap Rossalvia Zeta, siswa SMPN 2 Purwokerto.



Rata-rata para siswa dan orang tua siswa ini memilih membeli buku tulis karena selain buku-buku ini diperlukan, juga jelang masuk sekolah banyak buku-buku yang didiskon.

Meski hingga malam hari, namun keramaian toko buku ini justru semakin padat karena banyaknya warga yang masih membutuhkan alat-alat keperluan sekolah. Mereka berharap di hari pertama sekolah nanti kebutuhan alat-alat sekolah anaknya sudah bisa dilengkapi agar bisa mengikuti proses belajar.



(mif)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif